Breaking News:

Jelang Kunker Wapres RI ke Sumbar, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Pimpin Upacara Gelar Pasukan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, memimpin upacara gelar pasukan Kunjungan kerja atau Kunker Wakil

ISTIMEWA/PENDAM I BB/PENREM 032WBR
Pangdam I/BB dan Kapolda Sumbar melakukan cek langsung kesiapan Pengamanan VVIP Ke Wilayah Sumbar guna menyambut kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI ke wilayah Sumbar pada Selasa (6/4/2021) di beberapa tempat di Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, memimpin upacara gelar pasukan Kunjungan kerja atau Kunker Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Sumatera Barat, Senin (5/4/2021).

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja yang diterima Redaksi TribunPadang.com, Senin menyebutkan gelar pasukan dalam rangka Kunker Wapres RI kali ini, turut dihadiri Kapolda Sumbar beserta jajarannya. 

"Saya selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada aparat TNI dan Polri serta semua pihak yang terlibat, atas kesiapan tugas masing-masing satgaspam, untuk dapat mewujudkan kesiapan operasional pengamanan wakil presiden RI Prof. Dr. K.h. Ma’ruf Amin," ujar Pangdam seperti dikutip dari rilis, Senin di Padang.

Dikatakan, tujuan pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada.

Baca juga: Korem 032/Wirabraja Bagikan Masker, Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Makorem 032/Wirabraja, Ada Tali Asuh untuk Veteran dan Warakawuri

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumbar melakukan cek langsung kesiapan Pengamanan VVIP Ke Wilayah Sumbar guna menyambut kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI ke wilayah Sumbar  pada Selasa (6/4/2021) di beberapa tempat di Sumbar.
Pangdam I/BB memasangkan tanda di pundak anggota TNI dan Polri dalam rangka kesiapan Pengamanan VVIP Ke Wilayah Sumbar guna menyambut kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI ke wilayah Sumbar pada Selasa (6/4/2021) di beberapa tempat di Sumbar. (IST/PENDAM I BB/PENREM 032/WBR)

“Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan Kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu,” ucap Pangdam.

Sejauh ini lanjutnya ancaman gangguan keamanan seiring perkembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis.

“Saya selaku Pangkogasgabpad, harus dapat meyakini bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi”, tegas Pangdam.

Karenanya, imbuh Pangdam giat apel gelar pasukan kali ini guna mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing satgaspam. Di antaranya, kesiapan personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Saya berharap pada pelaksanaan pengamanan VVIP ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada prosedur pengamanan VVIP, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses”, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Sumbar, Gubernur Sumbar, Danrem 032/Wbr, Asintel, Asops Kasdam I/ BB, pejabat Forkopimda Sumbar dan PJU Polda Sumbar.(*/rel)

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved