Berita Semen Padang FC

Soal Pelatih Kepala Semen Padang FC, Manajer Tim Semen Padang FC Tunggu Liga Bergulir

Terkait pengganti Pelatih Kepala tim Semen Padang FC, Manejer Tim Semen Padang FC belum tentukan pengganti Eduardo Almeida.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi: PSS Sleman meraih juara Liga 2 Indonesia setelah sukses menaklukkan Semen Padang FC pada partai final pada Selasa (4/12/2018) silam. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Terkait pengganti Pelatih Kepala tim Semen Padang FC, Manejer Tim Semen Padang FC belum tentukan pengganti Eduardo Almeida.

Saat ini Eduardo Almeida sudah tidak berada di tim Semen Padang FC dan dikabarkan telah menangani tim baru.

"Kami belum tahu, masih akan dibicarakan dulu bersama," kata Manajer Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra, Kamis (1/4/2021).

Effendi Syahputra yang juga Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang mengatakan kalau pihaknya juga belum dapat memastikan pelatih dari mana yang akan direkrut.

Effendy belum dapat memastikan siapa yang akan menahkodai tim Semen Padang FC selanjutnya, apakah dari luar atau dari Indonesia sendiri.

"Belum lagi, karena kita akan melihat ke depannya. Kompetisi saja belum tahu kapan kembali bergulirnya," kata Effendi Syahputra.

Pihaknya saat ini masih baru tahap mencari yang terbaika untuk tim yang berjulukan tim Kabau Sirah.

"Sampai saat ini, untuk Liga 2 sendiri belum ada kejalasan. Kapan mulai Liga ini belum tau kita," ujar Effendi Syahputra.

Sebelumnya, Effendi Syahputra mengatakan, kontrak dengan Pelatih Eduardo Almeida sudah berakhir di akhir Desember 2020.

Namun, Manajemen SPFC belum bisa memastikan status dari pelatih dan pemain yang ada akibat belum jelasnya Liga musim 2020 pada awal 2021.

“Kontrak dengan Coach Edu sebenarnya sudah selesai di akhir Desember 2020. Namun, karena ada rencana Liga mau dilanjutkan diawal tahun, jadi kita belum bisa untuk pembubaran tim yang sudah ada. Sesuai aturannya, pelatih dan pemain harus melanjutkan yang sudah terdaftar sebelumnya,” sebut Effendi Syahputra.

Setelah adanya kepastian dari PSSI dan LIB untuk mengakhiri Liga musim 2020, maka status pemain dan pelatih yang masa kontraknya berakhir di akhir 2020 dan awal 2021 bersifat bebas ikatan dari klub atau free.

Menurutnya, saat ini Manejemen kembali akan membentuk tim baru yang akan mengarungi musim 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved