Breaking News:

Gubernur Mahyeldi Dorong Seniman Sumatera Barat, Berperan Menjadi Perekat Bangsa

Para seniman nusantara akan hadir berkontribusi mengikuti pameran seni rupa Tambo #5 dan Sumatera Barat atau Sumbar bakal jadi tuan rumah.

ISTIMEWA/DOK.BIRO HUMAS PEMPROV SUMBAR
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut para seniman nusantara akan hadir berkontribusi mengikuti pameran seni rupa Tambo #5 dan Sumatera Barat atau Sumbar bakal jadi tuan rumah. Rencananya, event itu akan diselenggarakan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Sumbar 18 September hingga 7 Oktober 2021 mendatang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Para seniman nusantara akan hadir berkontribusi mengikuti pameran seni rupa Tambo #5 dan Sumatera Barat atau Sumbar bakal jadi tuan rumah.

Rencananya akan diselenggarakan di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat selama sepekan, 18 September hingga 7 Oktober 2021 mendatang.

Rilis dari Biro Humas Setda Sumbar yang diterima redaksi TribunPadang.com, Kamis (1/4/2021) menyebutkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kegiatan tersebut dan mendorong para seniman untuk terus berkarya, walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

"Seni merupakan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Melalui kesenian inilah para seniman bisa mengambarkannya," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Pintu Masuk Sumbar Tak akan Disekat Meski Mudik Dilarang, Gubernur Mahyeldi: Menggerus APBD

Baca juga: Seniman Asal Padang Tertembak di Masjid Selandia Baru, Gubernur Sumbar: Kondisinya Masih Kritis

Gubernur Mahyeldi berharap melalui pameran seni dan budaya bisa menjadi perekat bangsa, ia ingin ke depan kegiatan tidak hanya rutinitas saja tiap tahunnya.

Namub begitu, menurutnya hal itu lebih bisa memperkenalkan budaya Minangkabau dalam konteks yang lebih luas.

"Kalau perlu kita bisa pada pelaksanaan even Tambo#5 mengundang para seniman yang di negara tetangga," ungkapnya.

Menurut Yon Indra, selaku ketua Tambo Arts Center (TAC), perhelatan ini adalah event seni kelima yang dilaksanakan oleh Tambo.

Yakni dengan tujuan untuk menggandeng dan mengajak seluruh elemen seni rupa untuk saling bekerjasama dan bergerak bersama dengan proses kreatif.

"Serta memperkenalkan adat dan budaya serta kuliner khas Minangkabau yang akan kami persiapkan di daerah seputaran Jam Gadang nantinya," jelas Yon Indra.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved