Breaking News:

Turnamen Piala Menpora

Tim Bajul Ijo Ikuti Jejak Madura United, Hadiah Penalti Menangkan Persebaya Atas Persik Kediri

Duel klasik Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri diwarnai drama penalti di Grup C Piala Menpora, Selasa (23/3/2021) malam.

TRIBUN JATENG
ILUSTRASI: Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 

TRIBUNPADANG.COM - Duel klasik Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri diwarnai drama penalti di Grup C Piala Menpora, Selasa (23/3/2021) malam.

Pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat,  Jawa Barat itu menghasilkan kemenangan bagi Persebaya Surabaya atas Persik Kediri, skor 2-1.

Persebaya mampu mencetak tiga gol yang berasal dari hadiah penalti, sehingga Tim Bajul Ijo meraih kemenangan secara dramatis atas Persik Kediri.

Persik Kediri menjadi pihak pertama yang beruntung setelah mendapatkan penalti setelah salah seorang pemain Persebaya melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca juga: Live Streaming Piala Menpora 2021 di Indosiar, Sore Ini PSIS Semarang vs Barito Putera

Baca juga: Jadwal Pekan Perdana Piala Menpora 2021, Live Indosiar dan Vidio.com, Persib Bandung vs Bali United

Bek sekaligus kapten Persik Kediri, Andre Ibo yang menjadi algojo mampu mengeksekusi penalti dengan baik dan membawa timnya unggul pada menit 62.

Drama terjadi ketika Andre Ibo justru berbalik melakukan pelanggaran yang berujung hadiah penalti bagi Persebaya Surabaya tepat empat menit berselang setelah ia mencetak gol.

Samsul Arif yang mendapatkan tugas sebagai penembak tak menyia-yiakan kesempatan mencetak gol lewat penalti pada menit 66.

Dua menit berselang, drama penalti kembali menghiasi laga ini dimana gantian O.K John yang melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya di kotak penalti.

Lagi-lagi Samsul Arif yang menjadi eksekutor dengan tenang mampu menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus membawa tim Bajul Ijo berbalik unggul 1-2.

Persebaya akhirnya berhak menjadi pemenang setelah mempertahankan keunggulan 1-2 atas Persik Kediri.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved