Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Soal E-Tilang, Pelat Dinas tidak Terdata di Sistem, Kapolresta : Siap Lakukan Secara Kasat Mata

Pihak kepolisian menyebutkan masih ada kekurangan dari tilang elektronik, sehingga akan dilakukan evaluasi selanjutnya.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Seremoni kegiatan launching Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) di Polresta Padang, Selasa (23/3/2021). Launching tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta pejabat utama Polda Sumbar lainnya. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Pihak kepolisian menyebutkan masih ada kekurangan dari tilang elektronik, sehingga akan dilakukan evaluasi selanjutnya.

Sebelumnya, seremoni kegiatan Launching Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) dilaksanakan di ruangan TMC Polresta Padang, Selasa (23/3/2021).

Launching tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto beserta pejabat utama Polda Sumbar.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro sebut kekurangan dari tilang elektronik adalah adanya masyarakat yang belum membalikkan nama kepemilikan kendaraan.

Selain itu, ada juga pengendara yang meminjam kendaraan orang lain, dan surat tilang akan masuk ke pemilik yang tertera sesuai nama kepemilikan.

Karenanya, Pol Yofie Girianto Putro menyebutkan hal itu akan menunjang kemauan masyarakat untuk membalikkan nama kendaraannya saat menjual kendaraannya.

"Karena dia tidak ingin terkena surat tilang terus kan. Kalau pengendara yang tidak memiliki plat nomor kendaraan akan dilihat melalui wajahnya yang terekam kamera CCTV," kata Pol Yofie Girianto Putro.

Kata dia, terkait kekurangan dari tilang elektronik akan dilakukan evaluasi selanjutnya.

"Karena aplikasi ini merupakan buatan tangan manusia, tetap ada kekurangannya. Jadi, sambil berjalan sambil evaluasi," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved