Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Ketahui! Titik Lokasi Kamera CCTV di Ruas Jalan Kota Padang, Ada Rekaman Pelanggar Lalu Lintas

Berikut ini titik lokasi yang terpasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) guna mencatat semua pelanggar aturan lalu-lintas jalan oleh para penge

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Petugas sedang merekam lewat teknologi Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu-lintas yang berpusat di Polresta Padang, Selasa (23/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini titik lokasi yang terpasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) guna mencatat semua pelanggar aturan lalu-lintas jalan oleh para pengendara.

Sebelumnya, launching Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) dilaksanakan di kawasan Polresta Padang dan dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar dan pejabat utama Polda Sumbar.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan ada 5 titik lokasi terpasanganya kamera CCTV yang memantau pelanggaran dari pengendara.

"Untuk ETLE ada 5 titik, dan setiap titik ada 2 kamera CCTV yang memantau. Jadi, untuk khusus ETLE hanya ada 5 titik saja," kata Kombes Pol Imran Amir, Selasa (23/3/2021).

Kata dia, lokasi CCTV tersebut berada di Simpang Polresta Padang, Simpang Mandiri (Simpang Kandang), Simpang Bank Indonesia (BI), Simpang Ujung Gurun, dan Simpang di Jambria (Simpang Masjid Raya).

Selain itu, ada 10 monitor dan 10 CCTV yang mengawasi aktivitas masyarakat di jalan seputaran Kota Padang.

"Petugas yang melakukan pemantauan di ruangan TMC masih dari petugas Polresta Padang," kata Kombes Pol Imran Amir.

Lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dishub supaya mebyambung sistem dari Dishub dan Polresta Padang.

"Jika ada pelanggar dari 5 titik lokasi CCTV, maka akan langsung terinput pelanggarannya secara elektronik," kata Kombes Pol Imran Amir.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved