Breaking News:

Apresiasi Atlet Kota Padang di Virtual SOIna Indonesia, Sabet 8 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu

Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Padang menyerahkan medali penghargaan kepada atlet yang memenangi perlombaan Virtual SOIna In

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Padang menyerahkan medali penghargaan kepada atlet, yang memenangi perlombaan Virtual SOIna Indonesia Tahun 2020, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Padang menyerahkan medali penghargaan kepada atlet yang memenangi perlombaan Virtual SOIna Indonesia Tahun 2020 lalu.

Perlombaan Virtual SOIna Indonesia Tahun 2020 ini diselenggaran SOIna Nasional yang diikuti berbagai provinsi di Indonesia.

Penyerahan medali ini berlangsung meriah yang dilakukan pada Jumat (19/3/2021) di Hall Benteng Sport, Jalan Rahman Hakim, Benteng, Kota Padang, Provinsi Sumbar. 

Pengurus SOIna Kota Padang Wike Widia Puteri mengatakan, SOIna Kota Padang meraih delapan medali emas, lima medali perak, dua perunggu, dan satu juara empat.

Baca juga: Viral Dugaan Mesum Oknum Perawat dan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Ini Sejumlah Fakta

Baca juga: Peringatan Gelombang Tinggi di Beberapa Wilayah Perairan Sumatera Barat

"Kategori perlombaan yang kita menangi, seperti bulu tangkis, goci, senam disabilitas, kreasi budaya eni dan lainnya," kata Wike Widia Puteri.

Dijelaskannya, SOIna Kota Padang saat ini mempunyai ratusan anggota yang diperuntungkan untuk anak-anak tuna grahita atau anak berkebutuhan khusus.

"Pada perlombaan kali ini delapan puluh persen peserta diikuti oleh anak-anak down sindrom," ungkap Wike Widia Puteri.

Penyerahan mendali ini juga bertepatan dengan hari down sindrom dunia yang jatuh hari, 19 Maret 2020.

Dijelaskannya, persiapan perlombaan dilakukan dengan latihan yang intens oleh pelatih di setiap cabang, kemudian dilakukan pengambilan vidio.

"Latihan dan persiapan intens hanya selama sebulan, jadwalnya disesuaikan dengan pelatihan SOIna Kota Padang," ungkap Wike Widia Puteri.

Menurutnya, kendala selama pelatihan ini berupa mood anak- anak yang suka berubah-ubah dan juga keterbatasan bertemu dengan adanya pandemi covid-19.

"Secara keseluruhan anak-anak semangat ikut perlombaan, karena sudah setahun kita tidak ikut perlombaan karena pandemi," tambah Wike Widia Puteri.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved