Berita MotoGP Terbaru

Teka-teki Kandidat Pembalap Favorit Juara Dunia Musim 2021, Ini Jadwal & Live Streaming MotoGP 2021

Mantan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio memiliki opini terkait siapa saja pembalap yang mampu menjadi saingan berat Marc Marquez dalam perebut

Editor: Emil Mahmud
Twitter.com/DucatiMotor
Ilustrasi: Aksi pembalap MotoGP 

TRIBUNPADANG.COM - Mantan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio memiliki opini terkait siapa saja pembalap yang mampu menjadi saingan berat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Davide Brivio menyebut empat nama pembalap, namun tidak ada rider baru dari Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi.

Jadwal dan live streaming MotoGP 2021 di Trans7. Race perdana musim ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail pada 28 Maret mendatang.

Baca juga: Jack Miller Punya Lahap Semua Lap Tes III di Qatar, Titip Pesan Ini untuk Jorge Lorenzo

Keempat pembalap yang diklaim oleh Brivio dapat jadi batu sandungan Marc Marquez di MotoGP 2021 meliputi Joan Mir, Alex Rins, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Prediksi yang dilontarkan oleh Davide Brivio jelas mengejutkan dengan tak memasukkan nama Valentino Rossi.

Sebagaimana yang diketahui, ajang balap MotoGP dalam beberapa musim terakhir diwarnai dengan adanya singgungan yang terjadi antara Marquez dan Rossi.

Baik dalam dan luar lintasan, pembalap beda generasi itu memiliki ketegangan dengan intensitas tinggi.

Satu di antara paling mencolok ialah dalam gelaran MotoGP 2015 di Sepang, di mana drama 'tendangan' mewarnai duel yang melibatkan Rossi vs Marc Marquez.

Namun Brivio memandang bahwa musim ini waktunya deretan pembalap muda yang tampil unjuk gigi untuk bisa menghentikan kedigdayaan seorang Marc Marquez.

“Tahun lalu kami menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat. Mereka adalah Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex," ujar Davide Brivio, dikutip dari laman Speedweek.

Ia yakin jika Marc Marquez menjadi kandidat utama untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Meskipun demikian, ia memprediksi jalannya kejuaraan musim ini tak akan berjalan mudah bagi The Baby Alien.

Dengan semakin matangnya rider muda dari Suzuki dan Yamaha, jelas Marc Marquez akn mendapatkan tantangan nyata dari para juniornya.

“Mungkin dia (Marquez) akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu,” lanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved