Breaking News:

Jadwal Pelantikan Hendri Septa jadi Wali Kota Padang, Ketua DPRD: Maksimal 14 Hari Setelah Diusulkan

Pelantikan Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang akan dilaksanakan maksimal 14 hari setelah diajukan DPRD Kota Padang.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, saat ditemui Rabu (3/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelantikan Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang akan dilaksanakan maksimal 14 hari setelah diajukan DPRD Kota Padang.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, usai rapat paripurna usulan pemberhentian wali kota dan pengkatan wakil wali kota menjadi wali kota, Rabu (3/3/2021) di Padang.

Setelah diparipurnakan, DPRD Padang akan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sumbar untuk di-SK-kan dan dilantik.

Baca juga: DPRD Padang Resmi Berhentikan Mahyeldi dan Usulkan Hendri Septa jadi Wali Kota

"Kita berharap ini sesuai aturan dan ketentuan maksimal 14 hari, kita berharap jangan lebih dari itu," kata Syafrial Kani.

Syafrial Kani berharap pelantikan Hendri Septa sesuai aturan, sehingga tidak terlalu lama Kota Padang tanpa wali kota yang difinitif.

Dengan adanya Wali Kota Padang yang baru, visi misi dan program yang disampaiakan Mahyeldi- Hendri Septa saat kampanye bisa segera direalisasikan.

Baca juga: Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tepi Banda Bakali Padang, Pemotor Nekat Lewat di Kolongnya

"Pak Wali Kota baru ini tinggal melanjutkan program yang mereka sampaikan saat pilkada, dan yang sudah tertuang pada RPJMD," kata Syafrial Kani.

Syafrial Kani menambahkan, dengan adanya wali kota difinitif, kerja sama antara eksekutif dan legislatif bisa semakin ditingkatkan.

"Semua ini untuk menjawab persoalan yang ada di masyarakat Kota Padang. Kita minta secepatnya dilantik, supaya ada wali kota definitif," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved