Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Hendri Septa Segera Dilantik Jadi Wali Kota Padang, Syafrial Kani: Tinggal Lanjutkan Program

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa akan segera dilantik menjadi Wali Kota Padang secara definitif tanpa harus menunggu adanya wakil wali kota (Wawako).

ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO SUMBAR
Wali kota Hendri Septa atas nama Pemerintah Kota Padang mengantarkan Mahyeldi dan istri, Harneli Bahar menyusul jadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi dan Ketua TP. PKK Sumbar menuju ke Kediamannya yang baru di Istana Gubernur Sumbar, di Jalan Sudirman, Padang, Minggu (28/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Plt Wali Kota Padang Hendri Septa akan segera dilantik menjadi Wali Kota Padang secara definitif, tanpa harus menunggu adanya Wakil Wali Kota atau Wawako.

Hendri Septa mengatakan proses pengusulan pemberhentian wali kota dan pengangkatan wali kota sudah melalui prosesnya sesuai ketentuan.

Pada 26 Februari 2021 yang lalu, Gubernur Sumbar sudah men-SK-annya untuk menjadi Plt Wali Kota, kemudian diajukan usulan pengangkatan ke DPRD Padang.

"Alhamdulillah, bahwa hari ini (Rabu 3/3/2021-red) kami sudah mendengarkan, berharap usulan ini segera disampaikan ke Gubernur, sehingga nanti disampaikan ke Kemendagri untuk dilantik," kata Hendri Septa, Rabu (3/3/2021).

Hendri Septa berharap DPRD segera mengajukan usulan ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sumbar.

Tentang kepastian jadi Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku fokus melanjutkan pembangunan Kota Padang.

"Saya tetap bekerja sesuai janji saat kampanye yang disampaikan saya dengan Pak Mahyeldi yang sudah dua tahun melayani masyarakat," ujarnya.

Hendri Septa juga akan evaluasi tujuh misi dan sebelas program unggulan atau progul yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Dikarenakan progul tersebut tertunda, karena pada Tahun 2020 anggaran pembangunan direcofusing untuk penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved