Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Hujan Badai Angin Kencang Landa Kota Padang, Mobil dan Rumah Warga Ditimpa Pohon Tumbang

Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat puluhan pohon tumbang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

ISTIMEWA
Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat puluhan pohon tumbang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (2/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat puluhan pohon tumbang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (2/3/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mendapatkan laporan adanya sejumlah pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan hujan disertai angin kencang terjadi hampir menyeluruh di wilayah Kota Padang, Sumbar.

"Hujan disertai angin kencang merata du Kota Padang, Sumatera Barat. Sampai sore hari ini ada sekitar 21 titik pohon tumbang," kata Sutan Hendra, Selasa (2/3/2021).

Kata dia, pohon tumbang tersebut menghambat akses jalan, menimpa rumah atau warung, menimpa kendaraan, dan kabel listrik.

"Pohon tumbang menimpa 3 unit rumah warga ada 1 bangunan kantor. Selain itu, pohon juga menimpa 3 unit mobil. Untuk korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang ini tidak ada," ujanrya.

Ia menjelaskan, sampai sore hari ini pihaknya masih melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang dengan cara memotongnya.

"Faktor utama dari peristwa pohon tumbang adalah karena angin kencang dna juga pohon yang sudah lapuk," sebutnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap karena masih ada potensi turunnya hujan.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved