Breaking News:

Mahyeldi Audy Dilantik

SAH . . . Mahyeldi-Audy Resmi Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar masa jabatan 2021 - 2024 Mahyeldi-Audy, Kamis (25/2/2021).

Youtube Sekretariat Presiden
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat disumpah 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar masa jabatan 2021 - 2024 Mahyeldi-Audy, Kamis (25/2/2021).

Pelantikan digelar di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 10.30 WIB.

Mahyeldi-Audy dilantik bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad-Marlin Agustina serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Baca juga: LIVE STREAMING Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy

Keputusan Presiden tentang pengesahan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Kepulauan Riau, dan Bengkulu masa jabatan 2021-2024 dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nanik Purwanti.

"Terhitung sejak saat pelantikan mengesahkan pengangkatan Saudara Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar dan Saudara Audy Joinaldy sebagai Wakil Gubernur Sumbar," kata Nanik Purwanti.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Hefdi mengatakan, perihal pelantikan ini, kehadirannya tamu undangan dibatasi dan harus melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: PROFIL dan Biodata Lengkap Mahyeldi yang Dilantik jadi Gubernur Sumbar, Punya Sederet Penghargaan

"Dalam pelantikan tersebut, hanya dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, penjabat Gubernur yang diundang dan juga keluarga inti isteri dan anak melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat," kata Hefdi.

Diketahui, Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meraih suara terbanyak di Pilkada Sumbar 2020 dengan mengantongi 726.853 suara atau 32,43 persen. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved