Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Ditemukan Brankas Kosong, Milik Koperasi yang Digasak Maling di Ruko Wilayah Padang Timur

Pihak kepolisian menemukan brankas besi --atau tempat menyimpan uang, dokumen serta benda berharga lainnya -- di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang,

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kompol Rico Fernanda 

TRIBUNPADANG.COM - Pihak kepolisian menemukan brankas besi --atau tempat menyimpan uang, dokumen serta benda berharga lainnya -- di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (22/2/2021).

Brangkas itu diperkirakan milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)..

Sebelumnya, brankas milik koperasi tersebut dilaporkan telah hilang diduga dibawa kabur oleh kawanan pencuri yang berhasil menggasak ruko di Jalan Dr Sutomo dalam wilayah hukum Polsek Padang Timur.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir melalui Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda saat dihubungi TribunPadang.com, Selasa (23/2/2021) malam membenarkan penemuan brankas tersebut.

Baca juga: Brankas Koperasi di Ruko Wilayah Padang Timur Digasak Pencuri, Uang Rp 256 Juta dan Surat-surat Raib

"Iya ada ditemukan brankas dalam keadaan kosong di Lubuk Kilangan. Namun, sedang dalam diselidiki," kata Rico Fernanda, di Padang pada Selasa malam.

Dijelaskannya, brankas tersebut ada satu unit dan diduga milik salah satu koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang pengelolanya telah melaporkan kehilangan ke Polsek Padang Timur.

"Informasinya iya brankas koperasi (Serba Usaha Dewantara Ranah Minang)," ujar Kompol Rico Fernanda.

Sementara itu, Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta mengatakan adanya brankas yang ditemukan adalah memang milik koperasinya.

"Iya, kemarin pada Senin (22/2/2021) ada penemuan brankas di Lubuk Kilangan. Itu seratus persen brankas milik kami (Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang)," ujar Margono Okta.

Pihaknya sudah mencocokkan kunci brankas dan cocok. Selain itu, ditemukan sobekan berkas yang diduga adalah berkas yang ada di brankas miliknya.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved