Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Brankas Koperasi di Ruko Wilayah Padang Timur Digasak Pencuri, Uang Rp 256 Juta dan Surat-surat Raib

Pencuri menggasak brankas milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Su

aclu-ms.org
Ilustrasi 

TRIBUNPADANG.COM - Pencuri menggasak brankas milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Aksi pencurian yang diperkirakan terjadi pada Minggu (21/2/2021) lalu mengakibatkan pihak koperasi kehilangan Rp 256 juta beserta surat-surat penting lainnya.

Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta mengatakan selain kehilangan uang beserta surat-surat penting lainnya, termasuk surat izin akte notaris pendirian koperasi.

Baca juga: Pencuri Motor Beraksi di Depan Kantor TribunPadang.com, Kapolsek: Usahakan Cari Barang Bukti

Baca juga: Kapolresta Padang Siapkan Reward bagi Polisi yang Berprestasi Ungkap Kasus Curanmor, Curat & Curas

"Untuk total kerugian berupa uang tunai Rp 256 juta. Selain itu juga ada surat-surat penting, yaitu sertifikat tanah nasabah kita satu, BPKB sepeda motor ada 4 unit, dan seluruh ijazah-ijazah karyawan ada di dalam brankas," kata Margona Okta, Selasa (23/2/2021).

Margona juga menyebutkan brankas berisi uang yang hilang diduga dibawa kabur pencuri merupakan uang nasabah dari pungutan atau setoran pada Kamis dan Jumat baru-baru ini.

Sebelumnya, pihak koperasi mengetahui adanya pencurian berdasarkan informasi dari karyawan Toko Donat Madu yang berada tepat di sebelah koperasi.

Baca juga: Polres Pesisir Selatan Amankan Tiga Perempuan Diduga Melakukan Pencurian

Baca juga: VIRAL di Medsos, Ancaman Pencurian Data Gunakan Modus Jual Beli Barang Online

Margona menyebutkan, pekerja Donat Madu tidur di tokonya pada Minggu kemarin sekitar pukul 08.00 WIB diinformasikan kepada pihaknya.

"(Pada Minggu lalu) sekitar pukul 08.00 WIB, dapat informasi dari anak-anak Donat Madu kalau brankas dibobol maling," ujarnya.

Selanjutnya, dia langsung menuju koperasi , sekitar pukul 08.30 WIB kemudian mendapati pintu depan sudah dalam kondisi terbuka.

"Selanjutnya, kita cek brankas, dan brankas sudah kosong tidak ada lagi. Namun, yang anehnya barang-barang lainnya tidak ada disentuh sama sekali," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved