Breaking News:

Apa Manfaat Teknologi Pangan Terhadap Hasil Panen Kacang Kedelai? Uraikan di Bawah Ini!

Amati Teks pada Paragraf Terakhir. Apa Manfaat Teknologi Pangan Terhadap Hasil Panen Kacang Kedelai? Uraikan di Bawah Ini! Kunci Jawaban Tema 7 Kelas

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Apa Manfaat Teknologi Pangan Terhadap Hasil Panen Kacang Kedelai? Uraikan di Bawah Ini! 

TRIBUNPADANG.COM  - Amati teks pada paragraf terakhir. Apa manfaat teknologi pangan terhadap hasil panen kacang kedelai? Uraikan di bawah ini!

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 53 di Tema 7 Kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 1: Perkembangan Teknologi Produksi Pangan pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 53

Amati teks pada paragraf terakhir. Apa manfaat teknologi pangan terhadap hasil panen kacang kedelai? Uraikan di bawah ini!

Jawaban:

Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.

Klik link di bawah untuk kunci jawaban lengkap Tema 7 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 6

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 halaman 51 53 55 57 58, Subtema 1 Pembelajaran 6

Siti, Dayu, Lani, Udin, Beni, dan Edo ingin belajar membuat tempe. Di sekitar tempat tinggal mereka, ada tempat pengolahan tempe. Sebelumnya mereka telah membaca beberapa informasi tentang pembuatan tempe. Bacalah teks bacaan berikut!

Cara Membuat Tempe
Kedelai merupakan hasil perkebunan yang memiliki banyak manfaat. Tempe adalah salah satu hasil teknologi pangan dari kedelai. Cara membuatnya cukup mudah.

Kacang kedelai digunakan untuk membuat tempe. Selain itu, ditambahkan ragi tempe serta daun pisang. Pertama, kacang kedelai dicuci hingga bersih. Kemudian, direndam selama 12 sampai 18 jam

Kacang kedelai dicuci hingga kulitnya terlepas. Lalu, kacang kedelai dikukus atau direbus hingga empuk. Kacang kedelai yang sudah empuk diangkat dan ditiriskan. Ragi tempe dapat ditaburkan jika suhunya telah berubah menjadi hangat.

Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe, melalui teknologi pangan. Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak.

(TribunPadang.com)

Editor: Rima Kurniati
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved