Breaking News:

Marawa Beach Resort di Pantai Air Manis, Mahyeldi Inginkan Jadi Lokasi Wisata Baru di Kota Padang

Dukung Marawa Beach Resort di Pantai Air Manis, Mahyeldi sebut Pendapatan Warga Sekitar akan Meningkat

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali Kota Padang Mahyeldi meninjau kawasan Marawa Beach Resort and Restaurants, Rabu (17/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau kawasan
Marawa Beach Resort and Restaurants, yang berlokasi di objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Menurutnya, pembangunan Marawa Beach Resort and Restaurants ini akan mendukung kegitan pariwisata Kota Padang, dengan menghadirkan wahana permainan air, jetski, wisata ke pulau -pulau kecil Kota Padang dan lainnya.

"Dari diskusi dengan owner Marawa, pembangunan melibatkan warga di sini, pengangkutan wisatawan ke pulau juga dari sini dengan kapal - kapal milik nelayan sekitar," kata Mahyeldi, Rabu (17/2/2021).

Selain itu, Marawa Beach Resort and Restaurants dinilai juga bisa meningkat iklim investasi di Kota Padang.

Baca juga: Melihat Tradisi Maelo Pukek di Pantai Padang, Nelayan: 4 Kali Jaring Ditebar, Akhirnya Panen

Baca juga: Promo Objek Wisata Pantai Air Manis Padang, Beli Karcis Masuk Dapat Masker Gratis

Tidak hanya investasi, objek wisata ini juga akan melibatkan masyarakat sekitar yang ujung untuk meningkatkan pendapatan warga dan ekonomi Kota Padang.

"InsyaAllah ini berjalan lancar, menjelang lebaran bisa diselesaikan, sehingga lebaran, tempat ini bisa berfungsi untuk wisata," kata Mahyeldi.

Ia menambahkan, Marawa Beach Resort and Restaurants yang direncanakan beroperasi mulai lebaran Tahun 2021, akan menjadi lokasi wisata baru di Padang.

Dengan adanya lokasi wisata baru ini, pendapat daerah dari pajak juga akan bertambah, namun terpenting warga di sekitar ikut terbantu pertumbuhan ekonominya.

"Pajak bertambah, masyarakat sekitar terfasilitasi, sehingga ekonominya bergerak. Kemudian pulau berkembang, kapal nelayan difungsikan, dan terpenting meningkatkan pendapatan untuk meningkat sejahtera masyarakat," tambahnya.

Mahyeldi berharap pembangun Marawa Beach Resort and Restaurants oleh PT. Marawa ini berjalan lancar dan sesuai target yang ditentukan. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved