Breaking News:

Penanganan Covid

Aparat Tim Gabungan di Padang Siap Bubarkan Lokasi Keramaian, Tutup Tempat Hiburan Malam

Jajaran kepolisian bersama pihak terkait akan bubarkan masyarakat yang masih berada di kawasan wisata dan menutup lokasi tempat keramaian.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir selesai melaksanakan apel di halaman depan Kantor Polresta Padang, Sabtu (13/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jajaran kepolisian bersama pihak terkait akan bubarkan masyarakat yang masih berada di kawasan wisata dan menutup lokasi tempat keramaian.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat anggota polisi melakukan apel bersama TNI, Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Malam hari ini kegiatan kita ada dua. Tadi pukul 07.00 WIB kita sudah menutup aktivitas masyarakat di kawasan GOR H Agus Salim Padang," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Sabtu (13/2/2021).

Dikatakannya, kawasan GOR H Agus Salim Padang atau GHAS bakal ditutup hingga pukul 10.00 WIB pada Minggu (14/2/2021).

Sejauh ini, pihaknya telah menutup 11 portal yang merupakan pintu masuk kawasan GHAS Padang.

"Sekarang, dari masyarakat maupun pedagang sudah meninggalkan kawasan GOR H Agus Salim (GHAS) Padang," kata Kombes Pol Imran Amir.

Kata dia, setelah pukul 10.00 WIB pagi aktivitas di kawasan GOR H Agus Salim Padang akan kembali normal.

"Hari ini (Sabtu 13/2/2021-red), kita bergabung bersama TNI, Stapol PP, dan Dishub. Malam ini (Sabtu malam) kami akan membatasi kegiatan masyarakat, terutama di tempat hiburan malam seperti cafe dan maupun restoran," kata Kombes Pol Imran Amir.

Baca juga: Kawasan GHAS Padang Dibuka Sabtu dan Minggu, Portal Masih Ditutup Agar Kendaraan Tidak Masuk

Baca juga: Karang Taruna Sumbar Bagikan Masker, Sasar Pedagang dan Pengunjung di Kawasan GHAS Padang

Dikatakannya, aktivitas masyarkat sekitar pukul 21.00 WIB sudah tidak ada lagi aktivitas masyarakat.

"Terutama tempat hiburan malam kita batasi sampai pukul 21.00 WIB. Kita akan memberian himbauan, jika hinbauan kita tidak diindahkan akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku," kata Kombes Pol Imran Amir.

Kombes Pol Imran Amir menyebutkan, kepatuhan masyarakat Kota Padang terkait protokol kesehatan masih rendah sekitar 60 persen.

"Kami mengimbau supaya bersama-sama untuk mengajak masyarakat kita patuh terhadap protokol kedehatan," kata Kombes Pol Imran Amir.

Dijelaskannya, semua upaya dilakukan untuk kepentingan bersama dan pihaknya juga menbagikan masker agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya juga berharap adanya imbauan dari ulama, tokoh masyarakat, bundo kanduang, dan cadiak pandai terkait protokol kesehatan.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved