Breaking News:

Penanganan Covid

52 Nakes Lansia Divaksinasi Covid-19 di RSUP M Djamil Padang, dr Firman: Baik-baik Saja

Sebanyak 52 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) usia lebih 60 tahun (Lansia) mengikuti program vaksinasi Covid-19, Kamis (11/2/2021).

ISTIMEWA
Sebanyak 52 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) usia lebih 60 tahun (Lansia) ikuti program vaksinasi Covid-19 di Aula Gedung Adminstrasi RSUP Dr M Djamil Padang, Kamis (11/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 52 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) usia lebih 60 tahun (Lansia) mengikuti program vaksinasi Covid-19, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Aula Gedung Adminstrasi RSUP Dr M Djamil Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Sejumlah lansia tenaga kesehatan antusian untuk mendapatkan vaksin, dan sebelumnya dilakukan registrasi.

Selanjutnya proses skrining seperti pengukuran tensi, suhu badan dan lainnya. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan pemberian vaksin.

Usai divaksin, dilakukan observasi minimal setengah jam, untuk selanjutnya diberikan kartu tanda sudah melakukan proses vaksinasi.

Nakes lansia yang sudah berumur 74 tahun bernama dr Firman Arbi mengaku tidak merasakan efek samping, yang berarti dan menyebut kondisinya baik-baik saja pasca dilakukan penyuntikan vaksin. 

“Baik-baik saja, tidak sakit apa-apa,  Alhamdulillah,” kata dr Firman Arbi, Kamis (11/2/2021).

Ia mengajak seluruh pihak untuk tidak takut divaksin, mengingat efek dari vaksin adalah melindungi diri dari bahaya Covid-19.

Tidak jauh berbeda, dr Eryati Darwin, dokter berusia 68 tahun, yang ditemui usai vaksinasi mengaku tidak merasakan efek apapun.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved