Berita Chelsea

Pelatih Anyar Chelsea Belum Mampu Bikin Kejutan, Thomas Tuchel Realistis Bicara Kans Juara 

PELATIH anyar Chelsea, Thomas Tuchel masih belum mampu membikin kejutan atas tugas perdana menukangi tim berjulukan The Blues.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
PREMIERLEAGUE.COM
Logo Premier League 

PELATIH anyar Chelsea, Thomas Tuchel masih belum mampu membikin kejutan atas tugas perdana menukangi tim berjulukan The Blues.

Chelsea yang bermain kontra Wolverhamton di Stamford Bridge, Rabu (27/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, kedua tim berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Saya akan membangun tim yang tak ingin dihadapi tim lain. Itu tantangan untuk saya agar bisa mencapai target ini sesegera mungkin,” ucap Tuchel, dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard. 

“Saya tidak melihat banyak kelemahan. Fokus saya adalah kekuatan tim. Chelsea punya kombinasi yang bagus antara pemain berpengalaman, sosok bintang, serta tim yang muda dan berbakat,” tutur dia lagi. 

Namun demikian, ketika ditanya soal kans juara untuk timnya, Tuchel memilih bersikap realistis. 

Baca juga: Chelsea Dapat Reaksi Pecat Frank Lampard, Tawaran Manajemen Sempat Ditolak Mauricio Pochettino

“Betul, saat Anda menjadi manajer Chelsea, Anda dihadapkan pada ekspektasi untuk mendapat titel Liga Inggris, Liga Champions, dan trofi-trofi lain. Namun, sekarang Chelsea harus realistis karena selisih poin dengan tim lain jauh,” ucap dia. 

“Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah bangkit pada tengah musim dan tidak kehilangan fokus karena terlalu berpikir muluk. Chelsea sekarang harus fokus memperbaiki penampilan dan meraih poin,” kata Thomas Tuchel lagi.

Baca juga: Tottenham vs Liverpool, Harry Kane Jajal Roberto Firmino Selaku Pengusung Tim Terluka

Baca juga: Gol Harry Maguire Gagal Selamatkan Man United, Ole Gunnar Solskjaer Tersandung Sheffield United

Berakhir Imbang 

Dilansir TribunPadang.com, hasil Liga Inggris pekan 20, Thomas Tuchel selaku pelatih anyar Chelsea memberikan komentar setelah timnya ditahan imbang Wolves.

Tersaji di Stamford Bridge Stadium, laga Chelsea vs Wolves berakhir imbang tanpa gol, alias 0-0, Kamis (28/1/2021) dini hari.

Debut perdana Tuchel sebagai pelatih tidak dapat dikatakan mengecewakan, meskipun saat ini Chelsea masih berkutat di peringkat delapan.

The Blues dengan tambahan satu poin mengemas 30 angka dari 20 pertandingan yang telah dilakoni

Di sisi lain, berdasarkan data dari laman Opta, dalam laga tersebut Chelsea mampu mengemas 820 operan dan mencatatkan 78,9 persen penguasaan bola.

Di mana catatan tersebut menjadi yang tertinggi semenjak musim 2003/2004. Dan Chelsea mampu menorehkan statistik tersebut saat ditangani oleh Thomas Tuchel kali pertama.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved