Sriwijaya Air Jatuh

Daftar 58 Nama Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Polri

Tiga jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, Jumat (29/1/2021) kembali berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Editor: Emil Mahmud
Sumber :Grafis Tribun Network
Infografis pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJY182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, Jumat (29/1/2021) kembali berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Ketiganya,  jenazah Afwan, Captain Pilot Sriwijaya Air SJ-182, kemudian penumpang atas nama Suyanto (40) dan Riyanto (32).

Menyusul tambahan tiga jenazah hari ini, total sementara korban Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil teridentifikasi berjumlah 58 orang.

Karopenmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan ketiga jenazah berdasar hasil pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

"Pertama korban atas nama Afwan RZ (54), kedua atas nama Suyanto (40), ketiga atas nama Riyanto (32)," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Mengacu pada manifes penumpang, Afwan merupakan kapten atau pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Baca juga: Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Dihentikan, Perwakilan Keluarga Lakukan Tabur Bunga

Baca juga: Jenazah Angga Tiba di Padang untuk Dimakamkan, Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak

Namanya termasuk satu dari enam kru Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/1/2021) di perairan Pulailu Laki, Kepulauan Seribu.

Sementara Suyanto dan Riyanto merupakan penumpang Sriwijaya Air SJ-182, dalam manifes nama mereka di nomor tujuh dan delapan.

"Jadi sampai sore hari ini tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah (korban Sriwijaya Air SJ-182), dari 62 korban seluruhnya," ujarnya.

Dari total 58 jenazah korban yang teridentifikasi, Rusdi menuturkan seluruh jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kini tersisa empat jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 yang belum teridentifikasi atau masih dalam proses pencocokan data DNA.

"Dari 58 jenazah seluruhnya dapat kami informssikan 30 laki-laki dan 28 perempuan. 13 diidentifikasi melalui sidik jari, dan 45 melalui DNA," tuturnya.

Teridentifikasi DNA Anak

Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri Kombes Ratna Relawati menuturkan jenazah Riyanto teridentifikasi berdasarkan data pembanding DNA anak.

Sementara jenazah Suyanto teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem atau sebelum kematian dari ayah dan ibu kandung korban.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved