Breaking News:

Hipmi Sumbar Cari Bakal Calon Ketua Umum 2021- 2024, Sebarkan Virus Kewirausahaan

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat (Sumbar membuka pendaftaran bakal calon ketua umum priode 2021- 2024.

ISTIMEWA
Ilustrasi: Seorang peserta musyawarah daerah (Musda) ke-3 BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, M Dhanni Hariyona terlihat saat mengambil formulir bakal calon Ketua Umum HIPMI Sumbar, Selasa (26/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.CON, PADANG - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat (Sumbar membuka pendaftaran bakal calon ketua umum atau ketum periode 2021- 2024.

Ketua SC Musda ke -13 Hipmi Sumbar, Neiko Rasaki mengatakan sudah ada dua yang mengambil formulir untuk bakal calon ketum.

Di antaranya M. Dhanni Hariyona, pada Selasa (26/1/2021) hari ini dan Brian Putra Bastara pada Minggu (24/1/2021) lalu. 

"Formulir pendaftaran akan diserahkan paling lambat tanggal 8 Februari. Telah ada 2 orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran," kata Neiko Rasaki, Selasa (26/1/2021).

Neiko Rasaki mengatakan kader HIPMI sudah mulai bermunculan dan menjadi bukti HIPMI Sumbar akan selalu eksis untuk menebarkan semangat kewirausahaan.

Baca juga: HIPMI Padang Buat Bilik Ultraviolet, Diyakini Mampu Bersihkan Virus Corona dalam Hitungan Detik

Baca juga: Update Corona Indonesia: Selasa 26 Januari 2021: Total 1.012.350 Positif dan 820.356 Sembuh

"Musda ini forum tertinggi tingkat daerah, dan ini menunjukan bahwa HIPMI akan selalu eksis untuk menumbuhkan virus kewirausahaan," tambahnya.

Menurutnya, bakal calon ketua umum haruslah pengurus harian BPD dan BPC Hipmi, serta telah menjalani kepengurusan satu priode atau selama tiga tahun.

"Ini momentum kader HIPMI untuk mengemukakan gagasan dan visi untuk HIPMI Sumbar kedepannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua OC Musda ke -13 BPD Hipmi Sumbar, Helmi Prilla Aldino mengatakan Musda akan digelar Bulan Maret 2021 mendatang.

Menurutnya, pengambilan formulir balon ketua umum akan dibuka hingga 31 Januari 2021 mendatang.

"Pengembalian formulir sampai 8 Februari 2021, lalu verifikasi mulai 8-10 Februari. Keesokan setelah verifikasi, tanggal 11 Februari diadakan konferensi pers (press conference), untuk penetapan dan pengambilan nomor urut," kata Helmi Prilla Aldino.

Semua pihak terlibat pada Musda Hipmi Sumbar, diharapkan menjaga stabilitas agar pemilihan ketum berjalan dengan tartib dan lancar.

"Skema pemilihannya nanti melalui cara voting, namun kami akan kemukakan dulu bertanding untuk bersanding" ungkapnya.(*)
 

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved