Breaking News:

Penanganan Covid

Cek Platform Digital 'Cari Mobil', Siap-siap Berburu Mobkas Lewat Mekanisme Lelang

Kondisi pandemi covid-19, akhir-akhir ini membuat permintaan mobil bekas kembali mulai meningkat.

KOMPAS.COM
Ilustrasi: Mobil bekas dan unit rental 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Kondisi pandemi covid-19, akhir-akhir ini membuat permintaan mobil bekas kembali mulai meningkat.

Pembatasan sosial di berbagai kota membuat orang merasa lebih aman melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi ketimbang naik transportasi umum.

Hal demikian menjadi salah satu pendorong naiknya permintaan mobil bekas saat ini.

Menurut data dari para pemain mobil bekas, pangsa pasar mobil bekas saat ini lebih stabil yakni mencapai 2 kali lebih besar dibandingkan dengan pasar mobil baru.

Masih berdasarkan data, penjualan mobil bekas rata- rata mencapai 2 juta unit
per tahunnya, sementara penjualan mobil baru rata-rata sekitar 1 juta unit.

Fenomena ini jelas menarik bagi para pemain di industri otomotif. Tidak heran jika makin banyak marketplace yang menawarkan bursa jual-beli mobil bekas.

Seperti inisiatif yang diambil PT Oto Artha Mobiilindo. Perusahaan jual-beli mobil bekas ini menggandeng PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi dan PT Balai Lelang Pratama menghadirkan platform digital Cari Mobil.

Platform ini mewadahi mereka yang hendak menjual atau membeli mobil bekas dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dealer atau showroom dan perusahaan leasing.

Lelang mobil bekas menjadi salah satu lini bisnis utama platform ini dengan penyelenggaraan lelang mobil bekas setiap hari Jumat di warehouse Cari Mobil di Kampung Karatan RT 001/12, Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Untuk memanjakan konsumen diberbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota dalam tahun 2021 ini,” ungkap Hika Deriya Nanda, Direktur Utama PT Balai Lelang Pratama dalam pernyataan resminya, Senin (18/1/2021).

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved