Berita Padang Hari Ini

Truk Mendadak Mundur di Pendakian Panorama II Sitinjau Lauik Kota Padang, Polisi Segera Evakuasi

Satu truk diduga tidak mampu menanjak, sehingga mundur dan menghantam truk lainnya di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sum

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Truk yang diduga tidak mampu melintas di ruas jalan yang merupakan tanjakan, mendadak kemudian mundur. Akibat peristiwa tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas dan kepadatan jalan di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (16/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu truk diduga tidak mampu menanjak, sehingga mundur dan menghantam truk lainnya di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sore hari sehingga membuat kepadatan arus lalu lintas di lokasi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hingga kini situasi arus lalu-lintas telah diatur oleh petugas kepolisian setempat.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan saat dikonfirmasi pada Sabtu, dirinya belum sepenuhnya mengetahui secara pasti kejadian tersebut.

"Malam ini (Sabtu 16/1/2021-red) memang ini masih macet, tapi anggota sudah berada di lokasi kejadian," kata Edriyan Wiguna, Sabtu (16/1/2021).

Hingga saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan terkait kronologi kejadian tersebut karena pihaknya masih berada di lokasi kejadian.

Namun, Kanit Laka Lantas, Ipda Arisman mengatakan adanya kepadatan lalublintas akibat adanya truk yang mundur akibat tidak akuat mendaki di kawasan Panorama II.

Dikatakannya, untuk informasi sementara diinformasikan adanya truk yang tidak kuat mendaki sehingga mundur.

"Truk itu mendaki, tapi tidak mampu untuk naik sehingga mundur. Akibatnya truk mundur dan menghantam truk lainnya," kata Ipda Arisman.

Dijelaskannya, truk tersebut nerada di badan jalan sehingga terjadinya kepadatan lalu lintas.

"Tidak ada macet, karena kendaraan masih bisa lewat di jalan lama di sampingnya," kata Ipda Arisman.

Bahkan, pihaknya sudah berada di lokasi untuk fokus melakukan evakuasi truk.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Baca juga: KRONOLOGI Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Sitinjau Lauik, Terdengar Bunyi Hempasan Keras

Baca juga: Kronologi Tabrakan Beruntun 3 Truk dan 1 Mobil di Panorama 2 Sitinjau Lauik Padang  

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved