Breaking News:

Eliana Amran, Istri Mantan Kajati Sumbar Luncurkan Album Lagu Minangkabau

Istri mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) Amran, yakni Eliana Amran, meluncurkan album 'Pop Minang Exlusive' di Padang.

Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Istri mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Amran, yakni Eliana Amran. 

TRIBUNPADANG.COM - Istri mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) Amran, yakni Eliana Amran, meluncurkan album 'Pop Minang Exlusive' di Padang pada Minggu (10/1/2021) malam.

"Album ini berisi 10 lagu Minangkabau terbaik yang sudah dikenal luas masyarakat, namun dikemas dalam warna musik yang berbeda" kata Eliana Amar usai peluncuran album di Padang, Minggu malam.

Lagu dalam album tersebut diberi sentuhan baru lewat instrumen seperti saxophone dan piano, namun tanpa menghilangkan warna asli dari lagu.

Selain itu suara khas dari Eliana yang tinggi namun terdengar tebal juga menjadi daya pikat tersendiri, ditambah cengkok pemanja telinga yang membuat albumnya patut untuk didengar.

Baca juga: Kunci Gitar dan Lirik Lagu Minang Kamari Bedo - Efrinon, Salain Ka Tuhan Tampek den Mangadu

Perempuan kelahiran Pekanbaru, Riau itu mengusung dua lagu sebagai pentolan albumnya yaitu 'Rindu di hati' ciptaan Yanto Sari, dan 'Cinto Hitam' ciptaan Nadi Gampo.

Delapan lagu lainnya yang ada dalam album ibu dua anak tersebut adalah 'Ratok Pasaman', 'bialah mato ko buto', 'pulanglah uda', 'sayang babagi duo', 'rindu bapusarokan', 'Cinto Apo Adonyo', 'Cincin Bapulangkan', dan 'Gungguanglah Denai'.

Eliana menceritakan proses penggarapan albumnya sudah dilakukan sejak 2020 lalu, namun sempat terputus-putus karena beberapa urusan.

"Desember akhirnya difokuskan kembali, mulai perekaman hingga akhirnya diluncurkan malam ini," kata perempuan berdarah Melayu dan Banjar.

Baca juga: Aldi Taher Kagumi Artis Minang Kintani, Orang Tua Kintani: Tidak Ada Masalah Dia Ngomong Seperti Itu

Ia mengatakan pembuatan album dengan lagu Minangkabau didasari akan kekagumannya, karena sebagai perempuan yang lahir dan besar di Pekanbaru ia dari kecil sering mendengarkan lagu yang berasal dari provinsi tetangga (Sumbar).

Elinia berharap albumnya yang telah dirilis dalam bentuk kaset itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved