Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Perdana 13-15 Januari 2020, Dibagi 3 Kelompok Besar, Ada Presiden hingga Tokoh Agama

Vaksinasi Perdana 13-15 Januari 2020, Dibagi 3 Kelompok Besar, Ada Presiden hingga Tokoh Agama

Editor: afrizal
Istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Kamis (1/10/2020). 

TRIBUNPADANG.COM- Penyuntikan perdana vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakn 13-15 Januari 2021 pekan depan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Vaksinasi perdana Covid-19 dibagi ke dalam 3 kelompok. 

"Jadi akan ada tiga kelompok besar yang akan menerima penyuntikan vaksin perdana,"  kata Wiku dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan,  Jakarta, Kamis, (8/1/2021).

Kelompok pertama yakni Presiden, sejumlah pejabat pemerintah pusat dan pejabat daerah.

Kelompok kedua, pengurus profesi organisasi kesehatan dan key opinion leader kesehatan pusat dan  daerah, kelompok ke tiga adalah tokoh agama pusat dan daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19 pada 13 Januari 2021. 

Sejumlah pejabat publik mewakili kelompok pertama juga akan disuntik bersamaan dengan presiden.

Di antaranya yakni Menkes Budi Gunadi Sadikin, MenBUMN Erick Thohir,  Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Nadiem Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, ketua Satgas Covid-19 Letjen Doni Monardo, dan Kepala BPOM Penny Lukito.

Pada tanggal yang sama Ketua IDI Muhammad Daeng, ketua PPNI Harif Fadilah, Ketua PP IBI Emi Nurjasmi, ahli vaksin milenial Digayuza Rambe, Ketua MCCC Agus Syamsuddin, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Muhammad Makky Zamzami, Najwa Shihab, dr Tirta, Raffi Ahmad, dan Bunga Citra Lestari mewakili kelompok kedua.

Untuk kelompok ketiga vaksinasi perdana yakni  Ketua PBNU Marsudi Syuhud, perwakilan Muhammadiyah, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Ustaz Das'ad Latief, Perwakilan organisasi kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved