Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Polri Buka Penerimaan untuk Jadi Perwira Polri dari Sumber Sarjana, Para Peserta Tes Antusias

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Baliho berisi pemberitahuan mengenai aturan tegas dari tahapan seleksi Penerimaan Anggota Polri di Polda Sumbar, di Padang pada Kamis (7/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Pembukaan untuk menjadi anggota Polri tersebut ditujukan untuk putra putri terbaik seluruh Indonesia.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengatakan penerimaan anggota Polri tersebut dari sumber sarjana pada tahun 2021.

“Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri dari dengan pangkat Inspektur Dua melalui Pendidikan pembentukan SIPSS,” kata kabid humas, Kamis (7/1/2021).

Dikatakannya, pendidikan  pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian.

Baca juga: Polda Sumbar Pastikan Gelar Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Datangi Lokasi Keramaian 

Baca juga: Polda Sumbar Apresiasi Kepada Masyarakat, Ikut Berpartisipasi Jaga Keamanan Perayaan Natal 2020 

Sejauh ini lanjutnya, hal itu untuk pembentukan menjadi perwira pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian.

"Lulusan sarjana yang diminta sesuai dengan keahliannya dibidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian," kata kabid.

Pihaknya menyebutkan, pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebagai panitia daerah (Panda), dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat.

Para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan kepribadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

Baca juga: Tindak Lanjuti Maklumat Kapolri, Polda akan Pantau Kegiatan dan Atribut FPI di Sumbar

Baca juga: Pembunuh Janda Muda di Palembang Masih Buron, Polisi Bentuk Tim Khusus Pemburu Pelaku

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved