Breaking News:

Libur Nataru Momen Geliatkan Pariwisata Padang, Hendri Septa: Protokol Kesehatan Jangan Dilupakan

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, liburan Natal dan Tahun Baru 2021 atau Nataru, menjadi momen untuk menggeliatkan sektor ekonomi, terut

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, liburan Natal dan Tahun Baru 2021 atau Nataru, menjadi momen untuk menggeliatkan sektor ekonomi, terutama pariwisata.

Dikatakannya, Pemko Padang memiliki visi misi untuk mewujudkan Padang yang madani, berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

Namun saat covid-19, sektor-sektor ini terganggu, pendidikan agak terganggu karena pandemi.

Baca juga: Melihat Tradisi Maelo Pukek di Pantai Padang, Nelayan: 4 Kali Jaring Ditebar, Akhirnya Panen

"Terus perdagangan tetap jalan walaupun pandemi dan pariwisata terganggu karena pandemi, karena tidak boleh berkerumumnan, keramaiaan," kata Hendri Septa, Senin (21/12/2020).

Hendri Septa mengaku sudah bertemu banyak pelaku usaha pariwisata dan saling ingatkan agar tetap bekerja, namun jangan lupa protokol kesehatan.

"Artinya, akhir tahun ini bagus, warga kita menikmati libur panjangnya, kita harus menggeliatkan lagi semua sektor, pariwisata, ekonomi, kesehatan, pendidikan, perdagangan," kata Hendri Septa.

Baca juga: Rumah Zakat Sumbar Dapati 500 Kg Sampah di Gunung Talang, Ada Sandal Bekas hingga Botol Minuman

Ia menambahakan, saat liburan panjang nanti, jangan sampai protokol kesehatan dilupakan.

Sebab pandemi belum berakhir, namun hidup tidak boleh paranoid atau harus berdampingan dengan penerapan protokes yang ketat.

"Supaya jangan tertular, sebelum makan cuci tangan dulu, jangan gosok mata, pakai masker dan jaga jarak, begitupun saat liburan nantinya," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved