Breaking News:

Berita Manchester City

Preview Man United vs Man City - Derbi Manchester di Old Trafford, Situasi Sulit Bagi Pep Guardiola

DERBI MANCHESTER membawa dua tim Kota Manchester ke dalam situasi yang sama-sama sulit dan kurang menguntungkan bagi  Manchester City menjelang bentro

tribunnews
Ilustrasi: Pelatih Man City, Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson, Mantan Pelatih Manchester United, yang keduanya termasuk dalam daftar pelatih terbaik sepanjang masa 

DERBI MANCHESTER membawa dua tim Kota Manchester ke dalam situasi yang sama-sama sulit dan kurang menguntungkan bagi  Manchester City menjelang bentrok dengan rival sekotanya.

Penegasan itu dilontarkan oleh Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa tim besutannya tak miliki keuntungan apa pun jelang laga melawan Manchester United.

Riwayat Manchester United, pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu pukul 00.30 dini hari WIB mendatang bakal diuji mengahadapi tim sekota Manchester City.

Jelang duel tersebut, banyak yang beranggapan kalau Manchester City memiliki keuntungan tersendiri kala memainkan pertandingan yang akan dihelat di Stadion Old Trafford itu.

Baca juga: Sergio Aguero Memicu Gejolak Bursa Transfer Pemain Musim 2021, Pep Guardiola Beri Kabar Terbaru

Baca juga: Pelatih Tim Elit Liga Inggris Idealnya di Liga Spanyol, Javier Sebut Mourinho, Guardiola, dan Klopp

Keuntungan yang dimaksud adalah Manchester City bisa mengistirahatkan pemain kuncinya dalam pertandingan terakhirnya di fase grup Liga Champions 2020-2021 lalu memainkannya di derbi Manchester.

Seperti diketahui, Manchester City sudah mengamankan tempat di babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, dan akan memuncaki klasemen grup C terlepas apa pun hasil mereka melawan Olympique Marseille pada pertengahan Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari mendatang.

Sementara itu, Manchester United disebut sebagai kubu yang lebih tidak diuntungkan untuk derbi Manchester.

Anggapan tersebut muncul karena nasib mereka di Liga Champions tidak semulus tetangganya itu.

Manchester United harus berjuang hingga pertandingan terakhirnya di grup H, melawan RB Leipzig pada Rabu (9/12/2020) dini hari nanti, untuk memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dengan situasi demikian, Manchester United diyakini akan menurunkan tim dengan kekuatan penuh untuk memastikan kelolosan mereka dari grup H.

Baca juga: Manchester City Masuk Pusaran Perburuan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Butuh Mesin Gol Utama

Baca juga: Manchester United Kalah, Gini Doang Grup Neraka Kembali Trending di Twitter

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved