Breaking News:

Curhati Ali Mukhni, Guru Paud Di Bungus Pilih Mulyadi-Ali Mukhni Karena Sumbar Cerdas

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 Ali Mukhni mendapat curhatan dari seorang guru PAUD terkait berbagai persoalan pendidikan di Bungus.

istimewa
Curhati Ali Mukhni, Guru Paud Di Bungus Pilih Mulyadi-Ali Mukhni Karena Sumbar Cerdas.jpg 

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 Ali Mukhni mendapat curhatan dari seorang guru PAUD terkait berbagai persoalan pendidikan di Bungus. Sebagai solusi, Ali Mukhni bersama Ir. Mulyadi-Ali Mukhni mengatakan Mualim telah mencanangkan program Sumbar Cerdas untuk mengatasi dan mengantisipasi berbagai persoalan pendidikan di Sumatera Barat.

Ali Mukhni yang menyambangi Bungus menyatakan dirinya bersama Ir. Mulyadi berkomitmen untuk membantu menuntaskan segala persoalan terkait pendidikan. Ia mengatakan, jika Mualim bukan hanya berfokus pada peningkatan infrastruktur namun juga pada peningkatan kualitas SDM.

Baca juga: Beri Akses Permodalan dan Pelatihan, Cara Mulyadi-Ali Mukhni Genjot UMKM

Baca juga: Sering Terima Keluhan Petani, Mulyadi-Ali Mukhni Komitmen Bereskan Distribusi Pupuk Subsidi

Baca juga: Asnawi Bahar: Saatnya Masyarakat Sumbar Memilih Mulyadi-Ali Mukhni

"Peningkatan kualitas SDM kita hanya dapat terjadi bila pendidikan dapat merata dan dinikmati setia insan Sumatera Barat. Insya Allah Mualim berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan gratis, pemberian beasiswa, dan insentif bagi siswa kurang mampu, bila nantinya terpilih," ujar Bupati Padang Pariaman itu.

Berharap ada perubahan Jasmawati (55), seorang guru PAUD menyatakan, siap untuk mendukung Mulyadi-Ali Mukhni dalam Pilgub Sumbar 2020. Ia menilai, setelah menimbang dan melihat program kerja berberapaPaslon ia lebih tertarik untuk mendukung kandidat nomer urut 1.

"Setelah saya bandingkan program kerja pak Mul dan Pak Ali yang cocok bagi kami. Kami para guru PAUD berharap ada perbaikan fasilitas pendidikan supaya kegiatan belajar bisa berjalan dengan baik," ungkap Jasmawati.

Baca juga: Mulyadi Janji Bangun Balai Adat di Seluruh Nagari dan Kembalikan Kurikulum BAM

Baca juga: Mulyadi pada Debat Pertama: Gubernur Itu Jabatan Politik, Meyakinkan Pemerintah Pusat Bukan Pasrah

Baca juga: Kuasai Debat, Mulyadi-Ali Mukhni Paparkan Visi Sumbar Berkah dan Sejahtera dengan Lugas

Setelah duabelas tahun mengabdi, ia menilai, Sumbar Cerdas bisa jadi harapan bagi dirinya dan para orang tua murid. Ia menyatakan, sebagai seorang guru ia pun turut sedih bila anak-anak yang tumbuh di lingkungan tidak mendapat akses pendidikan karena kendala biaya.

"Meskipun saya guru PAUD, tapi kalau melihat ada anak didik saya yang tidak bisa bersekolah atau melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi saya jadi sedih. Saya bersyukur jika Sumbar Cerdas bisa jadi solusi," ujarnya.

Bertempat di Jln Masjid Raya Nagari Bungus RT. 03 RW. 04, Kel. Bungus Timur, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jasmawati pun menambahkan, jika akses pendidikan yang terjamin akan menumbuhkan semangat orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Ia pun menyatakan, Sumbar Cerdas sebagai program yang solutif dari Mualim. (*)

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved