Breaking News:

Diego Maradona Tutup Usia

Diego Maradona; Si Pencetak Gol 'Tangan Tuhan' Tutup Usia, Ini Kisah Kontroversial Gol Sang Legenda

DIEGO Armando Maradona, si pencetak gol 'Tangan Tuhan' dikabarkan telah tutup usia pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari Waktu In

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/SPUTNIKINT
Legenda timnas Argentina dan Napoli, Diego Armando Maradona. 

DIEGO Armando Maradona, si pencetak gol 'Tangan Tuhan' dikabarkan telah tutup usia pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kabar berpulangnya sosok yang namanya, lebih dikenali Maradona itu, sempat  identik dengan dewa sepak bola asal Argentina itu, bersama klubnya, Napoli.

Sebelumnya, Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) setelah sempat menjalani operasi otak pada 3 November lalu.

Nama Maradona sempat fenomenal ketika membela Timnas Argentina, dirinya mencetak gol ke gawang Timnas Inggris saat perempat final Piala Dunia pada 22 Juni 1986.

Golnya berbau kontroversial lantaran diduga sempat terkena sentuhan tangannya untuk mendorong bola ke gawang Inggris yang dikawal Kiper Peter Shilton.

Apadaya, Kiper Peter Shilton yang lebih tinggi 20 centimeter ketimbang Maradona tak kuasa membendung sundulan bola ke gawangnya sendiri.

Hanya saja, atraksi Maradona yang sigap serta diduga spontan memainkan tangannya itulah membuat protes para pemain lawan ketika gol tercipta.

Namun, gol itu tetap sah lantaran keputusan wasit tak dapat diganggu-gugat meski protes timna Inggris sempat menjeda jalannya pertandingan beberapa menit lamanya.

Sepenggal kisah 'Gol Tangan Tuhan', masih melekat dalam ingatan segenap pecinta bola atau bolamania sepanjang masa.

Sejauh ini, Napoli adalah klub yang mungkin paling identik dengan Maradona selama kariernya karena klub Liga Italia ini bisa dibilang sendirian dibawa El Pibe de Oro menjadi juara.

Baca juga: Stadion Anfield Bukan Tempat yang Angker Bagi Atalanta, Ajari Liverpool Cara Bermain Bola

Baca juga: Soal Cedera Zlatan Ibrahimovic Setelah AC Milan Lawan Napoli, Pelatih Interim: Masalah Bagian Otot

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved