Breaking News:

MotoGP Portugal 2020

Joan Mir Gagal Sentuh Garis Finis, Disalip Miguel Oliveira, Ini Total Rekap MotoGP 2020

PEMBALAP Joan Mir ternyata gagal menyentuh garis finis salam seri balapan MotoGP Portugal digelar pada Minggu (22/11/2020) waktu setempat di Sirkuit I

Editor: Emil Mahmud
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Ilustrasi; Selebrasi podium dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins, setelah balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. 

PEMBALAP Joan Mir ternyata gagal menyentuh garis finis salam seri balapan MotoGP Portugal digelar pada Minggu (22/11/2020) waktu setempat di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.

Sementara itu, pesaingnya Pembalap MotoGP, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) keluar sebagai juara. Bagi Oliveira, ini merupakan kemenangan untuk kedua kalinya selama mengikuti kelas MotoGP.

Posisi di belakang pembalap Portugal itu, membuntuti masing-masing dua pembalap MotoGP, Jack Miller finis posisi kedua dan Franco Morbidelli ketiga.

Joan Mir yang sudah memastikan titel Juara Dunia MotoGP 2020 gagal finis setelah motornya mengalami masalah teknis.

Melalui hasil ini, Morbidelli keluar sebagai runner-up MotoGP 2020. Pembalap asal Italia ini mengantongi 158 poin.

Morbidelli juga menjadi pembalap independen terbaik. Dia unggul atas Jack Miller (Pramac Racing) dan rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

Namun, Fabio Quartararo merebut penghargaan BMW M Award.

BMW M Award merupakan penghargaan bagi pembalap terbaik pada sesi kualifikasi dengan sistem pembagian poin diadopsi dari balapan.

Peraih pole position akan mendapat 25 poin layaknya pemenang balapan, runner-up pada sesi kualifikasi berhak atas 20 poin, dan seterusnya.

Fabio Quartararo memimpin di puncak klasemen dengan raihan 225 poin. Dia unggul 13 poin atas Vinales.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved