Breaking News:

Berita MotoGP

Terancam Gagal Juara Dunia, Marc Marquez 'Belum Habis' Meski Dibekap Cedera Patah Tulang

JUARA Dunia Balap MotoGP, Marc Marquez ternyata belumlah habis pasca cedera panjang yang menderanya setelah insiden kecelakaan pada seri awal musim 20

Editor: Emil Mahmud
twitter.com/HRC_MotoGP
Momentum Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019 

JUARA Dunia Balap MotoGP, Marc Marquez ternyata belumlah habis pasca cedera panjang yang menderanya setelah insiden kecelakaan pada seri awal musim 2020. 

Tak pelak lagi, Marc Marquez pun terancam gagal mempertahankan gelar juara dunia, sekaligus berat untuk merengkuh gelar ke-9 musim 2020.

Sejauh ini Pembalap Repsol Honda, tetap optimistis dan ambisinya tidak kunjung surut untuk memenagi gelar yang kesembilan kalinya.

Padahal hingga saat ini dirinya juga belum menunjukkan tanda-tanda untuk segera bisa tampil di ajang sirkuit seri balapan pada musim 2020 ini.

Baca juga: Espargaro, Alex Rins dan Takaaki Nakagami 3 Teratas Kualifikasi, Klik! Live Streaming MotoGP 2020

Marc Marquez tentu memendam rasa kecewa, karena dia tidak bisa ikut serta meramaikan perburuan gelar juara pada MotoGP 2020 usai dibekap cedera patah tulang lengan kanan.

Cedera yang cukup parah itu didapat Marc Marquez saat dia mengaspal pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol bulan Juli kemarin.

Rasa antusias Marc Marquez untuk kembali ke lintasan semakin meninggi setelah dia menyaksikan Joan Mir dari Suzuki Ecstar berhasil menjadi juara dunia pada MotoGP 2020.

Kesuksesan yang diraih Joan Mir tersebut tentu akan membuat rider berjuluk The Baby Alien itu mempunyai saingan baru dalam perburuan gelar juara dunia musim depan.

Dalam sebuah kesempatan, Marc Marquez menjelaskan dirinya masih tetap akan menjaga ambisinya dan percaya bisa memenangi gelar juara dunia kesembilannya di semua kelas balap.

"Saya tidak suka memikirkan bagaimana saya akan merayakan sebuah gelar juara," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Baca juga: Perjalanan Joan Mir hingga Raih Juara MotoGP 2020, Sempat Gagal Selesaikan Balapan Seri Pertama

Baca juga: Karier Joan Mir Juara MotoGP 2020, Pembalap Suzuki yang Patahkan Dominasi Honda dan Yamaha 

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved