Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Pencuri di Musala Kota Padang Dipergoki Masyarakat, Ternyata Masih Incar Rumah Warga

Masyarakat memergoki seorang pelaku pencurian kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sabtu (14/11/2020) dini hari.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
ABD (50) seorang terduga pelaku pencurian yang diamankan jajaran Polresta Padang, Sabtu (14/11/2020) kemarin. Sebelumnya, yang telah beraksi di Musalla di Kota Padang, Provinsi Sumbar. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Masyarakat memergoki seorang pelaku pencurian kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sabtu (14/11/2020) dini hari.

Pelaku diketahui bernama ABD (50) yang diamankan masyarakat pada Sabtu tanggal 14 November 2020, sekitar pukul 01.00 WIB.

Semula pelaku diduga telah melakukan pencurian di sebuah musala dan hendak kembali mencuri di rumah warga.

Namun, aksi pelaku justru ketahuan, sehingga yang bersangkutan pun diamankan masyarakat kemudian dibawa ke Poresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan kalau pelaku melakukan pencurian pada Jumat 13 November 2020 sekitar pukul 23.30 di sebuah Musala.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku ini berada di kawasan Ulak Karang untuk mencari barang atau rumah yanh akan dicurinya," kata Kompol Rico Fernanda, Minggu (15/11/2020).

Kata dia, pelaku melohat sebuah Musalla dengan jendela terbuka, tapi ada sebuah tas terletak di dekat jendela tersebut.

Baca juga: Prakiraan Gelombang Minggu 15 November 2020, Waspadai juga Pasang Surut di Perairan Sumbar

Baca juga: Aksi Pencurian Besi Bengkel Las di Padang Terekam CCTV, Pelaku Pakai Sweater Biru

"Pelaku ini langsung saja mengambilnua, lalu berjalan kaki menuju kawasan Purus untuk mencari rumah lainnya yang akan dicuri berikutnya," kata Kompol Rico Fernanda.

Namun, saat akan memasuki sebuah rumah di kawasan Purus, pelaku ketahuan dan ditangkap masyarakat.

"Swlanjutnya masyarakat menginformasikan kepada kami, dan kami datangi lokasi. Ternyata benar pelaku sudah diamankan," kata Kompol Rico Fernanda.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polresta padang untuk diminta keterangan lebih lanjut.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebuah laptop Acer Aspire E 14 di daerah Ulak Karang," kata Kompol Rico Fernanda.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved