Breaking News:

Rizieq Shihab Diimbau Jalani Isolasi Mandiri, Menko PMK: Panutan Seharusnya Jadi Contoh

Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), mengimbau agar pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab men

Istimewa/YouTube/Front TV
Ilustrasi: Keluarga Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), mengimbau agar pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sepulangnya dari Arab Saudi.

Menurut Muhadjir, prosedur isolasi mandiri wajib diikuti oleh seluruh orang yang dari luar negeri tanpa terkecuali.

"Mestinya harus menaati lah sebagai warga negara. Itu kan bagian dari prosedur yang harus dipenuhi siapapun yang berasal dari luar negeri dan itu tidak ada hak-hak khusus untuk siapapun dan kepatuhan penting," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, Ini Agenda Termasuk Nikahkan Putrinya Syarifah Najwa Shihab

Muhadjir menilai Rizieq sebagai seorang yang memiliki banyak pengikut, justeru harus memberikan contoh yang positif.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bakal mengapresiasi jika Rizieq mau menunjukan contoh baik dengan melakukan isolasi.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Pagi Ini, Habib Rizieq Tiba Disambut Simpatisan, Jubir FPI: Kami Tidak Melarang untuk Sambut Beliau

"Apalagi untuk figur yang menjadi panutan. Saya kira betul- kalau bisa melakukan (isolasi), menjadi panutan saya kira sangat positif," tutur Muhadjir.

Prosedur isolasi mandiri selama 14 hari, menurut Muhadjir patut dijalani oleh setiap orang. Meski Rizieq telah menjalani tes Covid-19.

"Semua kan ada prosedur dan ketentuannya, sebaiknya ketentuan itu harus dipenuhi. Saya tidak spesifik untuk orang tertentu HRS ya, siapapun orangnya terutama tokoh-tokoh panutan harusnya bisa menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan," pungkas Muhadjir.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta Imam Besar FPI Rizieq Shihab untuk isolasi mandiri.

Menurutnya seluruh penumpang perjalanan non domestik wajib melakukan isolasi setelah kepulangan dari luar negeri untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Seluruh pelaku perjalanan non domestik wajib melakukan isolasi setelah kepulangan," kata Wiku kepada wartawan, Selasa (10/11/2020) kemarin.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul; Imbau Rizieq Shihab Isolasi Mandiri, Menko PMK: Panutan Harusnya Jadi Contoh

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved