Breaking News:

Mulyadi-Ali Mukhni Akan Fokus, Bangkitkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni akan fokus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Calon Gubernur Sumbar, H Mulyadi saat berkunjung ke pasar tradisional di wilayah Sumatera Barat baru-baru ini. 

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni akan fokus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Mulyadi mengatakan, akibat pandemi banyak masyarakat yang mengeluh kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembatasan gerak masyarakat untuk mengurangi penyebaran virus tersebut berimbas langsung kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil. Sehingga harus fokus dalam membantu ekonomi masyarakat.

Pria kelahiran Bukittinggi ini menyebut pemerintah harus mengambil peran terdepan dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Hasil Survei Poltracking Rilis Elektabilitas Mualim Unggul, Timses: Mulyadi tak Pernah Bikin Janji

Maka dari itu Mulyadi memfokuskan program untuk membantu masyarakat.

"Pemerintah harus menjamin tidak ada masyarakatnya yang tidak bisa makan, tidak yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, kita punya program unggulan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini jika diberi amanah," kata Mulyadi melalui rilis dikutip saat berdialog dengan tokoh dan masyarakat Kabupaten Agam ,Sumbar.

Program unggulan Mulyadi ialah Program Sembako Murah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) 1 juta/KK bagi keluarga kurang mampu, hingga penciptaan lapangan kerja 50 ribu- 100 ribu.

Program ini disusun berdasarkan kebutuhan primer masyarakat yang terdampak pandemi.

Selain itu yang juga menjadi fokus Mulyadi-Ali Mukhni yakni membantu UMKM yang terdampak pandemi. Membantu permodalan hingga menyiapkan 100M tiap tahunnya agar UMKM kembali menggeliat.

Baca juga: Mulyadi-Ali Mukhni Siapkan Rp 1 Juta/KK bagi Keluarga Kurang Mampu

Baca juga: Setiap Nagari Harus Punya Balai Adat, Cara Mulyadi Perkuat Peran Niniak Mamak

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini mengatakan, pemimpin yang terpilih nantinya akan menghadapi tantangan cukup berat. Yaitu bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat saat pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Dia menuturkan, jika diberi amanah menjadi pemimpin satu atau dua tahun pertama akan fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat. Sehingga mustahil jika terlalu banyak berjanji kepada masyarakat di tengah kondisi saat ini.

"Satu atau dua tahun pertama tentu kita akan fokus kepada pemulihan ekonomi masyarakat. Sulit mengatakan kita akan melakukan ini dan itu padahal kita tahu ekonomi masyarakat begitu memprihatikan," pungkas Mulyadi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved