Breaking News:

Penanganan Covid

Kabupaten/Kota Se-Indonesia dengan Skor Dekati Zona Merah, Ini Kata Satgas Penanganan Covid-19

Kabupaten/kota yang masuk ke zona oranye atau risiko sedang masih mendominasi lebih dari 70 persen dari total kabupaten/kota di Indonesia.

Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Dari data terakhir bahwa jumlah kabupaten/kota yang menghuni zona oranye sebanyak 471 dari 514 kabupaten/kota.

Kabupaten/kota yang masuk ke zona oranye atau risiko sedang masih mendominasi lebih dari 70 persen dari total kabupaten/kota di Indonesia.

"Zona oranye berisi kabupaten/kota dengan skor 1,81 sampai 2,40. Semakin kecil skornya, maka semakin dekat menuju zona merah. Sebaliknya, semakin besar skornya, semakin dekat zona kuning (risiko rendah)," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof dalam keterangan pers yang disampaikan Selasa (5/11/2020) melalui kanal YouTube BNPB.

Mengenai zona risiko, kabupaten/kota dibedakan melalui skoring. Yakni untuk zona merah daerah yang memiliki skor kurang dari 1,81.

Untuk Zona oranye adalah daerah dengan skor 1,81 sampai 2,40. Untuk zona kuning adalah daerah dengan skor 2,41 sampai 3,0.

Dan zona hijau daerah dengan skor lebih dari 3,0.

Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti ada 21 kabupaten/kota dengan skor yang mendekati zona merah.

Kabupaten/kota tersebut diminta meningkatkan kewaspadaan dan berbenah agar terus membaik dan tidak berpindah masuk ke dalam zona merah.

Wiku kemudian menyebutkan satu per satu berikut skor masing-masing daerah.

Kabupaten/kota dengan skor 1,81 di antaranya Sukoharjo (Jawa Tengah), Kota Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) dan Karimun (Kepulauan Riau).

Baca juga: Penanganan Covid-19 di Indonesia, Panglima TNI: Upaya 3T Harus Tetap Ditingkatkan

Halaman
123
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved