Breaking News:

Hormati Guru, Ali Mukhni Selalu Jaga Silaturahmi Ke Mantan Gurunya

KAMPANYE Ali Mukhni di Naras nampak sangat istimewa. Mantan Guru SMA Negeri 10 Kota Padang itu disambut oleh gurunya semasa bersekolah di STM Negeri 1

Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Ali Mukhni disambut oleh gurunya semasa bersekolah di STM Negeri 1 Pariaman. 

KAMPANYE Ali Mukhni di Naras nampak sangat istimewa. Mantan Guru SMA Negeri 10 Kota Padang itu disambut oleh gurunya semasa bersekolah di STM Negeri 1 Pariaman.

Berlokasi di Jl. Siti Manggopoh Desa Naras 1, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (4/11/2020), Syafri Jauhari (78), Guru SMK Negeri 1 Pariaman yang dulunya STM Kota Pariaman, mengenang masa sekolah dari Ali Mukhni. Syafri menyebut Bupati Padang Pariaman itu senantiasa menjaga silaturahmi dengan dirinya.

"Kami tak pernah putus silaturahmi. Saya bahkan sempat diajak ke Main Stadion enam bulan lalu," ungkapnya.

Syafri pun mengatakan, kecerdasan Ali Mukhni dalam sekolah masih terlihat hingga ia memimpin Padang Pariaman. Dirinya menilai, kemampuan Ali Mukhni menarik dana dari pusat untuk berbagai proyek infrastruktur berskala nasional adalah buah kepandaiannya.

"Saya sangat senang begitu tahu, banyak yang mendukung beliau sebagai Cawagub Sumbar. Insya Allah saya mendukung seratus persen," ujar lelaki yang telah 40 tahun mengajar di SMK Negeri 1 Kota Pariaman itu.

Ali Mukhni bahkan sempat menanyakan kondisi dari sang guru. Saat berbincang berdua, Ia terlihat sangat menghormati sang guru yang selisih usianya terpaut empat belas tahun darinya.

Sebagi mantan guru di SMA Negeri 1 V Koto Kampung Dalam, Ali Mukhni bahkan sempat mengenang jasa sang guru. Ia mengatakan, berkat didikan sang gurulah dirinya bisa seperti saat ini. Ia tak memungkiri bahwa sang guru jualah yang senantiasa mendoakan agar dirinya bisa sesukses dan disenangi masyarakat seperti saat ini.

"Alhamdulillah doa dan dukungan ayahanda Syafri selalu mengiringi saya dalam menjalani amanah, baik di Padang Pariaman atau bahkan sampai kini. Saya bersyukur Allah selalu memberikan beliau kesehatan," ujarnya.

Selama bertemu Ali Mukhni senantiasa terlihat senang dan bahagia sepanjang berbincang dengan Syafri. Dia pun tak lupa mendoakan kebaikan dan kesehatan bagi guru yang sudah dianggap seperti ayah kandungnya sendiri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved