Breaking News:

Penanganan Covid

Simak! Langkah Industri Asuransi Hindari Penyebaran Covid-19

Industri asuransi ikut berpartisipasi dalam mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia dengan penerapan 3 M yakni mencu

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi: Virus Corona | Covid-19 

TRIBUNPADANG.COM - Industri asuransi ikut berpartisipasi dalam mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia dengan penerapan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Praktisi asuransi jiwa Iwan Pasila mengatakan, pelaku usaha asuransi jiwa dan umum menerapkan 3 M untuk para pegawainya.

"Kami biasanya mencoba menjaga kesehatan pegawai dengan 3 M. Sering mencuci tangan untuk menjaga kebersihan, memakai masker di luar rumah, dan menjaga jarak di tempat umum, kita dorong pegawai untuk lakukan ini," ujarnya melalui video conference, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, segala aktivitas pegawai dari mulai di rumah hingga kantor harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M agar menghindari infeksi Covid-19.

Baca juga: Indra Bekti Serukan Generasi Muda untuk Bersatu, Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda

"Memang ini menjadi suatu hal yang sangat penting karena bagaimana mereka jalan dari rumah ke kantor, interaksi di kantor, dan dari kantor ke rumah jadi sangat penting," kata Iwan.

Iwan menambahkan, gerakan disiplin protokol kesehatan ini perlu terus perusahaan asuransi dorong supaya pegawai tetap sehat.

"Menggunakan atau menerapkan 3 M secara disiplin dan juga jangan ingatkan pegawai untuk berdoa, Memohon kemurahan Tuhan supaya kita diberikan perlindungan sekarang ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui selain melakukan penanganan terhadap pasien positif covid-19 baik dengan gejala atau tanpa gejala, Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Baca juga: Terkait Vaksinasi Covid-19, Komisi IX DPR : Pemerintah Diminta untuk Tidak Tergesa-gesa

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Oleh karena itu, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cara Industri Asuransi Hindari Penyebaran Covid-19

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved