Breaking News:

Dari Kursi Gubernur Sumbar, Mulyadi Akan Lanjutkan Perjuangan Almarhum Amran Nur

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi akan melanjutkan perjuangan (Alm) Amran Nur untuk membangun Kota Sawahlunto lebih maju dan

Istimewa
Dari Kursi Gubernur Sumbar, Mulyadi Akan Lanjutkan Perjuangan Almarhum Amran Nur 

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi akan melanjutkan perjuangan (Alm) Amran Nur untuk membangun Kota Sawahlunto lebih maju dan berdampak kepada kehidupan masyarakatnya jika diberi amanah oleh masyarakat Sumbar.

Hal itu disampaikan Mulyadi setelah berziarah ke makam Walikota Sawahlunto dua periode tersebut di pemekaman keluarga di Talawi.

"Kita semua akan melanjutkan cita-cita beliau, untuk menjadikan Kota Sawahlunto yang betul-betul membanggakann masyarakat Sawahlunto," ucap Mulyadi di Talawi, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Kerja Nyata Mulyadi Sudah Jadi Buah Bibir di Dharmasraya, Masyarakat Siap Pilih No 1

Baca juga: Sosok Cagub Mulyadi: Peduli Ponpes Demi Menyemai Generasi Penerus Buya Hamka

Mulyadi mengenang perjuangan (Alm) Amran Nur dalam membangun Kota Sawahlunto. Dia menyebut, (Alm) Amran Nur sosok yang gigih yang sering dia temui di Jakarta untuk membawa anggaran pusat membangun Kota Sawahlunto.

Anggota DPR RI tiga periode tersebut menyebut (Alm) Amran Nur tahu cara membangun daerah jika APBD terbatas. Harus giat dan mampu meyakinkan pemerintah pusat untuk membantu daerah.

"Beliau gigih dan pantang menyerah, dan bagaimana beliau berjuang di pusat. Keberhasilan beliau salah satunya ialah beliau mampu meyakinkan pemerintah pusat untuk membantu Sawahlunto. Jadi jaringan di nasional itu sangat perlu," kenangnya.

Baca juga: Banyak Terima Keluhan, Mulyadi Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Cepat Berlalu

Baca juga: Pedagang Pasar Padang Panjang Sambut Mulyadi: Iko Gubernur Kito

Baca juga: Doa Ulama Kota Padang Iringi Langkah Mulyadi pada Pilgub Sumbar 2020

"Kami dulu sering bersama-sama. Beliau selama 2 periode memimpin Sawahlunto berhasil membangun Sawahlunto yang jauh lebih baik dan bagus," tambahnya.

Dia bertekad membawa Kota Sawahlunto menjadi tujuan wisatawan mancanegara yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar. Cita-cita luhur tersebut akan terus diperjuangkan oleh Mulyadi karena melihat potensi yang dimiliki oleh Kota Sawahlunto yang mempunyai peninggalan yang khas.

"Beliau punya cita-cita dan bercerita kepada saya waktu itu agar Sawahlunto nanti bisa menjadi kota sejarah, kota wisata yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik," tutupnya.

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved