Breaking News:

Berita Manchester United

Sukses Bruno Fernandes Disusul Edinson Cavani, Antara Gelandang dan Striker di Manchester United

Striker dinson Cavani bakal memiliki dampak besar di awal musimnya seperti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/MUFCMPB
Suasana kebersamaan Edinson Cavani bersama Paul Pogba dalam sesi latihan Manchester United. 

STRIKER Edinson Cavani bakal memiliki dampak besar di awal musimnya seperti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes.

Prediksi tersebut dikemukakan oleh Mantan winger Manchester United, Ryan Giggs, menyusul Edinson Cavani resmi digaet sebagai striker anyar tim berjulukan, Setan Merah musim 2020-2021.

Sebelumnya, Cavani datang ke Man United jelang penutupan bursa transfer Liga Inggris musim panas tahun ini pada Senin (5/10/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Man United tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyong bomber timnas Uruguay itu lantaran dia berstatus free transfer setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis.

PSG tak memperpanjang kontrak Cavani karena merasa masa keemasan sang pemain telah berakhir.

Baca juga: AC Milan Bermodalkan Percaya Diri ke Markas Celtic, Stefano Pioli: I Rossoneri Tak Main-main

Menurut catatan Transfermarkt, Cavani hanya mencetak 7 gol dan 3 assist dari 22 penampilannya di seluruh kompetisi musim lalu.

Dalam sebuah wawancara, Ryan Giggs berharap Cavani bisa menjadi mentor bagi para penyerang muda Setan Merah, seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Giggs juga mengaku optimistis dengan penampilan Cavani di musim perdananya.

Dia bahkan menyebut pemain berusia 33 tahun itu bisa memberikan dampak besar seperti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes di awal-awal kehadirannya.

Seperti diketahui, Fernandes yang datang ke Old Trafford pada Januari 2020 berhasil membuat peforma klub menjadi lebih stabil dan membantu Man United finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Kondisi itu membuat Fernandes dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pengatur serangan Man United di musim ini.

"Saat ini tim ini memiliki Marcus (Rashford) dan (Anthony) Martial yang notabene setengah winger setengah penyerang tengah. Sementara Cavani adalah penyerang tengah murni, seorang target man berpengalaman," kata Giggs seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.

"Saya berharap ia bisa memberikan dampak seperti yang dilakukan Bruno (Fernandes). Semoga dia bisa membuat pemain-pemain sekelilingnya menjadi lebih baik lagi," tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul; Edinson Cavani Bakal Jadi Bruno Fernandes Versi Striker di Manchester United

 

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved