Breaking News:

MTQ ke XXVIII Nasional

Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Nasional, Dihiasi Tayangan Video Pementasan Teater Imam Bonjol

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Imam Bonjol akan mementaskan naskah yang berjudul Baca di pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingka

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Imam Bonjol akan mementaskan naskah yang berjudul Baca di pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Imam Bonjol akan mementaskan naskah yang berjudul: "Baca" dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional.

Pembukaan tersebut akan digelar pada November 2020 mendatang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pementasan teater tersebut jauh berbeda dengan pementasan teater biasanya, karena tidak langsung namun dalam bentuk pemutaran atau tayangan video.

Sutradara pementasan UKM Teater Imam Bonjol, Rian Afdol mengatakan, sesuai dengan judul naskah yang dibuat secara kolektif oleh anggota.

Kata dia, pementasan ini merupakan bentuk interpretasi turunnya wahyu yakni ayat Alqur'an pertama kepada Nabi Muhammad SAW.

"Jika dikaitkan dengan konteks sekarang, pementasan ini berhubungan dengan mengajak masyarakat untuk membaca dan kembali mempelajari Al-Qur'an," kata Rian Afdol di Gedung Dinas Kebudayaan Sumbar, Rabu (14/10/2010).

Rian Afdol menambahkan, selain itu, juga mengajak penonton (Penikmat Teater) membaca berbagai peristiwa yang terus terjadi di bumi Allah SWT.

"Pementasan ini, melibatkan lima aktor, kelimanya merupakan perempuan, memakan waktu latihan selama 2 bulan," ujar Rian Afdol.

Baca juga: Persiapan MTQ Nasional 2020 di Sumbar Mencapai 80 Persen, Semua Kafilah Wajib Tes Swab

Baca juga: Gugur Jadi Peserta MTQ Nasional, Peraih Medali Emas MTQ Tingkat Sumbar Mengadu ke Gubernur

Ketua UKM Teater Imam Bonjol, Annisa Atun Rahma mengatakan, kalau ini merupakan produksi pementasan teater Iman Bonjol yang pertama sejak pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved