Breaking News:

Demo UU Cipta Kerja

Prabowo Subianto Menduga di Balik Demo Penolakan UU Cipta Kerja, Disinyalir Ada Kekuatan Asing

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto angkat bicara mengenai aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Petugas kepolisian mengamankan remeja yang dicurigai sebagai penyusup saat aksi demo mahasiswa yang menolak pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jalan POM IX, Palembang, Rabu (7/10/2020). Pemuda ini ditangkap dikarenakan membawa atribut yang mencurigakan. 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto angkat bicara mengenai aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Prabowo menyebut, dirinya memiliki keyakinan ada kekuatan asing di balik aksi demonstrasi yang berujung anarkis.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui ribuan pendemo yang memadati Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jateng, Senin (12/10/2020).Dalam orasinya Ganjar menegaskan bahwa sudah menelpon para menteri terkait tuntutan para buruh. Aksi demo berlangsung dengan tertib dan damai. Diakhir demo, para buruh memberikan bunga kepada TNI dan Polri sebagai simbol perjuangan menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang berjalan lancar. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui ribuan pendemo yang memadati Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jateng, Senin (12/10/2020).Dalam orasinya Ganjar menegaskan bahwa sudah menelpon para menteri terkait tuntutan para buruh. Aksi demo berlangsung dengan tertib dan damai. Diakhir demo, para buruh memberikan bunga kepada TNI dan Polri sebagai simbol perjuangan menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang berjalan lancar. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

"Saya punya suatu keyakinan justru ini berasal dari luar negeri, ada kekuatan-kekuatan asing," kata Prabowo dalam sebuah sesi wawancara yang dikutip Tribunnews, Selasa (13/10/2020).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga mengatakan, ada negara-negara tertentu yang tidak pernah ingin situasi di Indonesia aman dan kondusif.

Baca juga: Besok Ada Demo Tolak UU Cipta Kerja di Padang, Makanya Kawat Berduri di DPRD Sumbar Belum Dibuka

"Ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju. Jadi, ya ini, kadang-kadang tokoh-tokoh kita lihat, benar, dia yakin dia benar dan dia, tapi dia lakukan sesuatu dan dia tidak sadar sebenarnya ini permainan orang lain," ucap Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan banyak hoaks bertebaran soal UU Cipta Kerja.

Menurutnya, banyak yang belum membaca hasil Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca juga: LIVE Kompas TV: Demo Tolak UU Cipta Kerja Hari Ini, Cek Skema Pengalihan Arus di Jakarta Hari Ini

"Yang kemarin demo itu belum baca hasil Omnibus Law itu, dan banyak hoaks, banyak hoaks dimana-mana, seolah-olah ini tidak ada, itu tidak ada, dikurangi. Dan saya ingin memberi peringatan hoaks ini berarti ada yamg ingin menciptakan kekacauan," ujarnya.

*) Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul; Prabowo Duga Ada Kekuatan Asing di Balik Demo Penolakan UU Cipta Kerja

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved