Breaking News:

Mulyadi-Ali Mukhni Nomor Urut 1 Pada Pilgub Sumbar 2020

CALON Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapat nomor urut 1 pada Pemilihan Gubernur Sumbar 2020.

Istimewa
Mulyadi-Ali Mukhni Nomor Urut 1 Pada Pilgub Sumbar 2020 

CALON Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapat nomor urut 1 pada Pemilihan Gubernur Sumbar 2020. Kepastian itu setelah Mulyadi-Ali Mukhni mengambil nomor urut pada Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar di Grand Inna Muara, Kota Padang.

Mulyadi-Ali Mukhni tampak fokua sepanjang rapat pleno berlangsung. Dengan kompak menggunakan pakaian putih dan peci hitam, Mulyadi-Ali Mukhni duduk pada urutan ketiga dari arah panggung.

Ali Mukhni sebagai calon wakil gubernur mengambil terlebih dahulu bola dalam pissball. Dengan menggunakan sarung tangan, Ali Mukhni dengan tenang mengambil bola dan memegangnya sebelum diminta membuka bola.

Bola tersebut sebagai urutan pasangan calon untuk mengambil nomor urut. Pasangan yang mendapat nomor terkecil akan berkesempatan mengambil nomor urut terlebih dahulu. Ali Mukhni mendapat nomor 9, dan giliran ketiga dalam mengambil urut.

Mulyadi yang mengambil langsung untuk nomor urut mendapat setelah dibuka mendapat nomor 1. Dengan muka gembira, Mulyadi-Ali Mukhni menunjukkan nomor urut 1 yang akan dijadikan nomor urut yang ditarik ke samping. Dengan jari telunjuk menunjukkan ke atas.

Sementara itu, Ketua KPU Amnasmen menyebut, pengundian nomor urut tidak semeriah biasanya karena adanya protokol Covid-19. Berdarkan PKPU No. 13 semua kegiatan harus dibatasi.

"Memang ini tidak semeriah sebelumnya, karena Berdasarkan PKPU nomor 13 yang baru kami terima, kehadiran peserta dalam pengundian nomor urut ini dibatasi," ucap Amnasmen.

"Kami menetapkan kemari empat pasangan calon itu kami menetapakan jadi pasangan calon gubernur," pungkasnya. (*)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved