Breaking News:

Mohamadou Sumareh yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Kini Terlibat Perselisihan

Masalah sedang dialami Sumareh merupakan pemain Pahang FA, akan tetapi kini ia hijrah ke klub Thailand Police Tero FC

Editor: Emil Mahmud
FA MALAYSIA
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - FAM akan menunggu keputusan FIFA sebelum mengambil langkah selanjutnya dalam menyelesaikan perselisihan antara Asosiasi Sepak Bola Pahang (PFA) dan mantan pemain mereka Mohamadou Sumareh.

Pemain yang menjadi mimpi buruk timnas Indonesia terlibat perselisihan, sedangkan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) masih menunggu keputusan FIFA.

Sebelumnya, Sumareh merupakan pemain Pahang FA, akan tetapi kini ia hijrah ke klub Thailand Police Tero FC.

BolaSport.com melansir dari Bernama, Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan mengatakan setiap tindakan atau hukuman tingkat domestik hanya diambil setelah FIFA mengumumkan keputusan mengenai pengaduan yang sebelumnya diajukan Sumareh terhadap PFA.

Hal itu seperti kasus kepindahan kontroversial mantan pemain Kedah, Muhammad Akhyar Abdul Rashid ke Johor Darul Takzim pada 2018.

Stuart menegaskan bahwa FAM pasti akan mengambil tindakan terkait hal tersebut.

"FAM menunggu untuk melihat apakah FIFA akan mendengarkan kasus tersebut (laporan Sumareh) atau akankan mereka merujuk masalah tersebut kembali ke FAM," ujar Stuart.

"Belum bisa dipastikan apakah FIFA akan menangani kasus ini karena biasanya hanya pemain asing yang dapat membawa kasus mereka ke FIFA dan mereka yang melibatkan pemain lokal diselesaikan secara internal di negara tersebut.

"Dalam kasus Sumareh, dia terdaftar sebagai pemain lokal," kata Struart, dikutip dari Bernama.

Akan tetapi, Stuart tidak mengabaikan kemungkinan FIFA masih dapat melihat lapora mengenai tunggakan gaji PFA ke Sumareh.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved