Breaking News:

Corona Sumbar

BNPB Pusat Distribusikan APD Gunakan Helikopter, Penanganan Percepatan Covid-19 di Pesisir Selatan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat diatribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan,

ISTIMEWA
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat distribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (19/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PESISIR SELATAN - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat diatribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Satu unit Helikopter BNPB mendarat di lapangan bola kaki H Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

Kedatangan rombongan BNPB Pusat dengan helikopter disambut langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Lisda Hendrajoni yang juga anggota DPR RI Pusat komisi VIII.

Plt Dir Infraatruktur Darurat BNPB Pusat, Budi Erwanto mengatakan, pendistribusian bantuan Covid -19 ke Kabupaten Pesisir Selatan merupakan kabupaten ke-8 di Sumatera Barat (Sumbar).

 

BNPB Datangkan 1 Helikopter Jenis Chinook ke Sumbar, Dukung Penanganan Bencana

3 Korban Kapal Tenggelam di Padang Belum Ditemukan, Helikopter BNPB Dikerahkan

Kata dia, pihaknya menyalurkan beberapa jenis bantuan Covid -19 berupa baju hazmat, sarung tangan panjang, sarung tangan non steril, hand sanitizer, sepatu boot, dan masker.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu daerah dalam pencegahan Covid -19," kata Budi, Sabtu (19/9/2020).

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, kalau bantuan tersebut untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Pesisir Selatan.

Kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan tetap fokus dan serius dalam penanganan Covid -19, baik melalui sosialisasi, himbuan serta penyaluran bantuan Covid -19.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lokasi karantina untuk pasien Covid-19.

"Kami ajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengikuti anjuran protokol kesehatan. Termasuk dalam masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB)," katanya.

Sementara itu, Lisda Hendrajoni mengatakan kalau bantuan tersebut dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dan mendapatkan bantuan 2 unit mobil swab dari BNPB Pusat.

Diharapkannya, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan memakai masker serta jaga jarak.

"Adanya bantuan dari BNPB Pusat dan 2 unit mobil swab, dihaeapkan dapat mendukung pelaksanaan percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan," sebut Lisda.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved