Breaking News:

Longsor di Padang

Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Padang-Painan, Juga Tutup Jalan ke Pantai Air Manis di Koto Kaciak 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memantau terjadi longsor di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
Istimewa
Ilustrasi alat berat membersihkan longsor. Foto tak terkait berita longsor yang lumpuhkan akses Jalan Padang-Painan 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang sejak Kamis (10/9/2020) dini hari hingga pagi ini tidak saja menyebabkan banjir dan pohon tumbang.

Hujan yang terjadi cukup lama ini juga memicu longsor di Jalan Padang-Painan. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memantau terjadi longsor di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. 

BREAKING NEWS: Banjir Landa Kota Padang, BPBD: Hujan Terjadi Sejak Dini Hari 

"Terjadi longsor di Jalan Padang - Painan tepatnya di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra. 

Longsor, lanjuta Sutan Hendra, menyebabkan akses jalan Padang-Painan di Kelok Jariang tidak dapat dilewati kendaraan bermotor.

Material longsor menimpa badan jalan. 

"Material longsor menimpa badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melewatinya. BPBD kota sudah berkoordinasi dengan BPBD Sumbar untuk dapat menurunkan alat berat," katanya.

Selain di Kelok Jariang, longsor juga menutup akses jalan di Jalan Lama Koto Kaciak menuju ke Pantai Air Manis, Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar.

"Dalam kejadian ini korban jiwa masih nihil. Diimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan siaga, karena saat ini curah hujan yang mengguyur Kota Padang masih cukup tinggi," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved