Breaking News:

Mahathir Mohamad Bakal Ajukan Mosi Tak Percaya ke PM Muhyiddin Yassin, Posting Pidato di Blog

Mantan Perdana (PM) Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memposting pidato di blog pribadinya guna mengajukan mosi tidak percaya

Editor: Emil Mahmud
BERNAMA/ZULKARNAIN KAMARUDDIN/KOMPAS.COM
Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad (kiri) ketika bertemu Kanselir Austria Sebastian Kurz di Vienna Senin (21/1/2019). Pertemuan itu menjadi sejarah karena keduanya saat ini merupakan pemimpin termuda dan tertua di dunia. 

TRIBUNPADANG.COM, KUALA LUMPUR - Mantan Perdana (PM) Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memposting pidato di blog pribadinya guna mengajukan mosi tidak percaya terhadap perdana menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin.

Hal itu diutarakan oleh Mahathir Mohamad dalam pidato itu semula dia tidak mengharapkan supaya itu dibacakan di parlemen.

Mengutip Bloomberg, Rabu (9/9/2020), Mahathir mengatakan pemerintah telah menempatkan mosi tidak percaya, yang menantang Perdana Menteri Muhyiddin Yassin di bagian bawah daftar agenda sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Muhyiddin, yang ditunjuk oleh raja untuk menyelesaikan kekacauan politik yang dipicu oleh pengunduran diri Mahathir yang tiba-tiba pada Februari, telah naik ke tampuk kekuasaan tanpa pemilihan.

Pemimpin saat ini didukung oleh koalisi partai-partai dari mantan penguasa dan pihak oposisi termasuk Organisasi Nasional Melayu Bersatu.

Aturan Bekerja Saat Padang Kembali Ditetapkan Zona Merah, Dinkes: Orang Rentan & Penyakit Bawaan WFH

Terkait Tim Vaksin Merah Putih, Presiden Jokowi Terima di Istana Bogor

Yakni, partai mantan Perdana Menteri Najib Razak yang digulingkan pada 2018 dan kemudian dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena korupsi.

Penunjukan Muhyiddin “akan mengikis kepercayaan publik pada kemampuan mereka untuk membentuk pemerintahan pilihan mereka melalui pemilihan umum,” kata Mahathir.

“Yang jelas, suara rakyat tidak lagi bernilai di Malaysia. Kalau lewat pintu belakang, partai yang ditolak rakyat ini bisa menjadi pemerintah, ” sambung Mahathir.

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Mahathir posting pidato mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Malaysia dan di Tribunnews.com berjudul; Mahathir akan Ajukan Mosi Tidak Percaya ke PM Malaysia Muhyiddin

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved