Fakta Johann Zarco Kandidat Juara MotoGP, Dihukum Malahan Makin Melesat

Johann Zarco kini mulai diperhitungkan keberadaannya di antara sederetan pesainnya antara lain: Fabio Quartararo, ALex RIns, Valentino Rossi hingga s

Penulis: Emil Mahmud | Editor: afrizal
TWITTER.COM/MOTOGP
Tiga pembalap teratas pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020). Dari kiri: Fabio Quartararo, Johann Zarco, dan Franco Morbidelli 

FAKTA terpenting  mengenai Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, sebahai sosok yang pantang menyerah memang terbukti kali ini.

Fakta-fakta lainnya juga masih ada setelah Johann Zarco berhak naik podium dalam balapan MotoGP Republik Ceska 2020 baru-baru ini.

Alhasil, Johann Zarco kini mulai diperhitungkan keberadaannya di antara sederetan pesainnya antara lain: Fabio Quartararo, ALex RIns, Valentino Rossi hingga sang juara bertahan, Marc Marquez.

Zarco menunjukkan aksi memukau dalam perjalanan menuju hasil podium pada seri balap MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, yang dimulai semenjak Jumat waktu setempat hingga Minggu (9/8/2020).

Puncaknya, hingga tahapan perebutan pole position pada sesi kualifikasi, Johann Zarco mampu finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (9/8/2020).

POPULER SPORT - Johann Zarco Gabung Skuad Honda| Jonatan Christie Harus Telan Pil Pahit

Johann Zarco Gabung Skuad Honda Lebih Beruntung Dibandingkan Jorge Lorenzo

Pencapaian Johann Zarco itu terasa ajaib apabila melihat fakta bahwa dia membela Avintia Racing, tim yang biasa bersaing di posisi belakang.

Johann Zarco tak bisa measa lebih bahagia setelah melalui akhir pekan yang luar biasa pada seri balap MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno.

Selain itu, balapan kali ini juga hampir menandai satu tahun sejak karier Johann Zarco di MotoGP terancam tamat karena kisruh dengan mantan timnya, KTM.

Alhasil, tidak mengejutkan jika Johann Zarco begitu semringah dengan hasil podium meski pemenang balapan berasal dari tim yang dulu 'memecatnya'.

Perjuangan Johann Zarco untuk kembali naik podium di MotoGP tidak semulus yang terlihat.

Pembalap asal Cannes itu mendapat penalti long lap akibat bersenggolan dengan Pol Espargaro (Red Bull KTM) pada lap ke-10 hingga eks rekan setimnya itu terjatuh.

Avintia Racing dan Ducati berusaha melakukan protes kepada Race Director karena menganggap kecelakaan tersebut merupakan insiden balapan.

Johann Zarco pada akhirnya tetap menjalani hukumannya. Namun begitu, pemenang dua gelar juara dunia tersebut melakukannya dengan gaya (video).

Zarco tetap melaju dengan kencang ketika melalui jalur ekstra.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved