Breaking News:

Liga Italia

Kronologi Kursi Pelatih Juventus Beralih: Jam Per Jam Andrea Pirlo Gantikan Maurizio Sarri

Kronologi Juventus resmi menetapkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru setelah memecat Maurizio Sarri

Editor: Emil Mahmud
Kolase TribunPontianak.co.id/Nasaruddin
Ilustrasi: Logo Liga Italia: Diikuti Juventus Juara Serie A 2019-2020 

TRIBUNPADANG.COM - Kronologi peralihan kursi pelatih Juventus dari Maurizo Sarri ke Andrea Pirlo cukup mengejutkan proses dari waktu ke waktu.

Hingga Juventus resmi menetapkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri hanya berselang sekitar lima jam pada Sabtu (8/8/2020).

Tercatat dalam dua kejadian yang cuma Andrea Pirlo resmi memegang jabatan pelatih kepala Juventus untuk menukangi tim mulai musim depan.

Eks playmaker andalan Bianconeri dan AC Milan itu dikontrak Juve hingga 30 Juni 2022 lalu.

Penunjukan Pirlo ini menjadi muara dari kaos alias kekacauan akibat gonjang-ganjing seputar kursi kepelatihan Juventus setelah gugur di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus Daulat Andrea Pirlo Jadi Arsitek Baru, Resmi Jadi Pengganti Maurizio Sarri

Juventus Memperpanjang Rekor Catatan Jeblok di Babak 16 Besar Liga Champions

Kendati sukses mempersembahkan gelar Liga Italia pada musim perdananya di Juventus, Maurizio Sarri tak cukup meyakinkan manajemen.

Kegagalan juara di kompetisi impian, Liga Champions, juga di Coppa Italia dan Piala Super Italia, plus gaya bermain yang sering bikin frustrasi fan, lebih dominan menggerogoti kepercayaan klub terhadap Sarri.

Berikut ini BolaSport.com menjabarkan kronologi perkembangan suksesi kilat di kursi pelatih Juventus sepanjang Sabtu (8/8/2020), berdasarkan lini waktu dari Tuttomercatoweb dan sumber lain.

- Pagi hari waktu Italia (-5 jam dari WIB), media-media lokal sudah ramai memuat topik pemecatan Maurizio Sarri akan terjadi pada akhir pekan.

13.19 - Sky Sport melaporkan pertemuan petinggi Juventus dengan Sarri untuk membahas masa depan sang pelatih direncakan digelar. Isi rapat terbatas menentukan apakah klub akan mengganti pelatih atau mempertahankannya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved