Breaking News:

Atasi Persoalan Sampah, Bantuan Betor Mulyadi Buat Lingkungan Masyarakat Semakin Bersih

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi memberikan bantuan Becak Motor (Betor) kepada masyarakat di kabupaten/kota yang ada di Sumbar

Istimewa
Mulyadi 

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi memberikan bantuan Becak Motor (Betor) kepada masyarakat di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Bentor diberikan untuk mengangkut sampah-sampah yang sudah membuat masyarakat resah.

Selain di Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumbar, Mulyadi juga memberikan bantuan Betor untuk wilayah di luarnya. Seperti Kota Padang, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Solok dan Kota Padang Panjang.

Mulyadi berharap kehadiran Betor bisa membantu mengatasi masalah sampah yang ada, terutama di perkotaan. Terlebih juga dapat memudahkan masyarakat mengangkut sampah agar tidak menimbulkan penumpukan yang membuat masyarakat tidak nyaman.

Menurut Ketua DPD Demokrat Sumbar ini, sampah bisa merusak kebersihan lingkungan jika tidak segera diatasi. Karena itu dengan adanya penambahan Betor ini, dia ingin sampah bisa cepat diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Bantuan motor Sampah dalam rangka program mempertahankan kebersihan dan meningkatkan kesehatan masyarakat di kelurahan dan nagari-nagari," kata Mulyadi

Tokoh masyarakat Kota Padang, Ardi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Betor sampah dari Mulyadi. Dia mengatakan, Betor sampah sangat dibutuhkan terutama di daerahnya di Ulak Karang Selatan, Kota Padang.

Dengan adanya bantuan tersebut membuat masyarakat lega mengingat kapasitas angkut sampah makin meningkat. Sehingga sampah yang sudah lama menumpuk dapat terangkut. Sehingga membuat lingkungan warga semakin bersih.

"Betor yang diberikan oleh Pak Mulyadi memudahkan kami masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan," tutup pria yang akrab disapa Oyong ini.(*/ADV)

Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved